10 top file manager di android yang bisa anda pilih

Wajar jika banyak orang lebih menyukai untuk menggunakan file browser atau file manager pihak ketiga dari pada file manager bawaan android sendiri. Selain kita memiliki tampilan yang lebih enak untuk dilihat, aplikasi file manager lain juga lebih mudah dalam melakukan manajemen file seperti copy paste, cut, menyembunyikan file atau folder dan masih banyak fitur lainnya yang terkadang tidak kita temukan di file manager asli bawaan android.

File manager, download aplikasi, play google
10 aplikasi file menager teratas

Jika anda masih file browser apa yang mesti anda gunakan. Kami memiliki sejumlah file manager yang bisa anda jadikan referensi untuk kemudian anda gunakan di smartphone android anda. Berikut 10 top file browser yang anda jadikan file manager alternatif :

  1. ES File Manager. Mungkin pantas kami tempatkan di urutan paling atas untuk aplikas file manager yang satu ini. Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini bukan hanya menangani file di sistem lokal saja, tapi juga bisa anda jadikan untuk memanajemen file via jaringan, Cloud, FTP dan lainnya. Klik disini untuk download
  2. Astro File Manager With Cloud. Aplikasi ini juga dapat menjadi pilihan kedua bagi anda, sama seperti ES File manager, Astro File Manager with Cloud, juga dapat menanangi file – file di jaringan dan Cloud serta aplikasi tidak hanya untuk mengatur file, didalamnya juga dapa anda jadikan sebagai task manager. Download disini.
  3. File Expert With Cloud. Download disini
  4. Root File Manager. Aplikasi merupakan aplikasi berbayar, jadi pantas jika memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan file manager bawaan android. Anda dapat mengamankan setiap folder dengan password MD5 yang sudah tidak diragukan tingkat securitynya. Download disini.
  5. X-Plore File manager. Merupakan aplikasi file manager gratis yang dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan, seperti mengontrol atau memanajemen file via PC Web browser, Sharing file via wifi dan lain sebagainya. Silahkan klik disini untuk download.
  6. Ghost Commander File Manager. Ghost Commander adalah file manager dengan panel ganda, tanpa iklan dan support untuk open source file manager  didukung terbuka file manager bersumber yang akan memungkinkan Anda untuk mengelola file dan melakukan tweak sistem. Klik disini untuk download.
  7. Fast File Manager. merupakan aplikasi file manager yang didesain dengan UI minimalis yang < memungkinkan anda memanajemen file dengan mudah dan cepat. Klik disini untuk download.
  8. Dual File Manager. Didesain dengan dua tampilan halaman yang akan memudahkan anda memindahkan, copy – paste file dan folder. Klik disini untuk download.
  9. File Commander. Merupakan file manager yang kaya fitur dan lengkap yang memungkinkan anda untuk mengakses dan menangani file pada perangkat android anda serta file yang anda disimpan di layanan cloud seperti Google Drive, DropBox, Box, OneDrive dan akun SugarSync. Download disini.
  10. B1 File Manager. Aplikasi ini sangat simple namun powerful. Memungkinkan anda untuk memanajemen file interna ataupun eksternal drive, seperti flashdisk dan juga support untuk jaringan dan cloud. Silahkan klik disini untuk download.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *