2 Cara Mengambil Screenshot di Xaomi Redmi 1S

Smartphone sebagai ponsel cerdas memang penuh dengan fitur – fitur yang terkadang diluar nalar pengguna. Perusahaan smartphone dan google sebagai pemiliki os android memberikan kemudahan – kemudahan yang diperlukan oleh pemilik dan pengguna smartphone android itu sediri. Sebagai contoh screenshot atau screen capture. Bagi kita yang sudah terbiasa mengoperasikan komputer sebelumnya mungkin tidak asing lagi dengan fitur screenshot ini. Karena memang di komputer kita dapat dengan mudah mengambil gambar yang tampak di layar dengan cukup menekan tombol Print Screen di keyboard dan setelah itu membawa dan paste di aplikasi pengolah gambar atau aplikasi editor lain seperti ms word dan lain sebagainya.

Xioami, Redmi 1S, Promo Redmi 1S, Screenshot, Screencapture
Redmi 1S Screenshot

Nah di smartphone android segalanya lebih mudah. Mengambil screenshot semudah mengambil gambar via kamera (foto). Hasil dari screenshoot secara otomatis akan tersimpan di folder image / gambar. Nah di Xiaomi Redmi 1S anda dapat mengambil screenshot dengan mudah dengan tanpa perlu untuk menginstall aplikasi apapun. Anda dapat menggunakan kombinasi tombol seperti kebanyakan smartphone android, atau anda dapat mengambil screenshot dengan menggunakan fitur yang disediakan Xiaomi Redmi 1S ini,

Cara pertama, seperti kebanyakan smartphone merek lain yaitu dengan menekan kombinasi tombol “Power Down + Power” secara bersamaan. Dan cara kedua yaitu dengan cara menggunakan menu menekan tombol menu screenshoot, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Munculkan layar yang ingin anda ambil screenshot.
  • Tarik dari atas layar ke bawah seperti saat kita ingin melihat notifikasi bar.
  • Tekan menu “Alihan” di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya tekan menu “Screenshot”, maka secara otomatis tampilan layar (langkah 1) akan tersimpan di folder screenshot.

3 Comments

  1. Cara pertama, seperti kebanyakan smartphone merek lain yaitu dengan menekan kombinasi tombol “Power Down + Power” secara bersamaan. ==> Saya tidak bisa, caranya bagaimana, ya Pak?

    Terima kasih sebelumnya.

  2. screenshot di redmi2 juga masih sama dengan menekan tombol volume min dan power, yang saya masih penasaran men-screenshot hasil kamera depan yang ada beautify nya (prediski umur dan jenis kelamin) saat ini selalu teks nya tidak terbawa oleh hasil screenshot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.