3 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android

Merekam video memiliki tujuan untuk mengabadikan momen-momen berharga dalam kehidupan dan berbagi keceriaan dan kebahagiaan bersama dengan teman dan keluarga. Sekarang ini, rekaman video menjadi lebih mudah untuk dilakukan berkat adanya perangkat smartphone yang sudah dilengkapi dengan fasilitas kamera berkualitas tinggi.

aplikasi edit video android terbaik
aplikasi edit video android terbaik

Biasanya video yang dihasilkan oleh kamera smartphone memiliki kualitas yang tidak kalah dengan video yang dihasilkan oleh kamera digital ataupun kamera DSLR. Namun kendati demikian, terkadang diperlukan beberapa proses editing agar video tersebut terlihat lebih baik dan lebih memuaskan. Untuk melakukan proses pengeditan video, diperlukan sebuah program atau aplikasi khusus untuk edit video.

Banyaknya pengguna android membuat para developer berlomba-lomba membuat aplikasi video editor untuk android. Banyak sekali aplikasi edit video yang tersebar di Google Play namun anda seringkali bingung memilihnya. Cara menggunakan aplikasinya pun tak begitu rumit seperti mengedit video di Komputer.

Berikut ini adalah 3 aplikasi edit video android terbaik untuk membantu anda dalam urusan editing video:

1. VidTrim – Video Editor

Daftar aplikasi edit video android terbaik yang pertama adalah VidTrim – Video Editor. Aplikasi buatan Goseet ini menawarkan beragam fitur yang di antaranya adalah video trimming, video conversion, frame grabbing, dan beberapa fitur menarik yang lain.

Jika anda sering mengupload video kreasi anda ke sosial media atau YouTube, maka menggunakan aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena VidTrim sudah dibekali dengan fasilitas transcoder yang memungkinkan anda untuk dapat merubah resolusi video anda dan membuatnya berukuran lebih kecil sehingga dapat mempersingkat waktu upload yang anda lakukan.

2. KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster – Pro Video Editor adalah salah satu aplikasi edit video android terbaik yang diproduksi oleh NexStreaming Corp. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang anda butuhkan untuk mengedit video langsung dari smartphone anda, mulai dari warna, kecerahan, saturasi, hingga ke efek 3D.

KineMaster juga sudah menyediakan banyak tema, efek, dan musik latar belakang yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Tidak hanya itu, aplikasi video editor ini telah menggunakan sistem drag n drop yang membuat anda dapat mengimpor berbagai file media dengan sangat mudah. Aplikasi KineMaster dapat berjalan pada smartphone dengan sistem operasi android 4.1.2 Jelly Bean ke atas. Namun agar anda bisa memperoleh pengalaman dan performa editing yang terbaik, disarankan untuk menggunakan sistem operasi android versi terbaru.

3. VivaVideo – Editor Video Gratis

Di deretan terakhir aplikasi edit video android terbaik kali ini adalah VivaVideo. Jika semua aplikasi yang telah disebutkan di atas hanya memiliki kemampuan sebagai aplikasi edit video saja, maka berbeda dengan aplikasi yang satu ini. VivaVideo adalah aplikasi yang menggabungkan antara aplikasi video kamera dan aplikasi video editing menjadi satu. Untuk fasilitas video kameranya sendiri sudah dibekali fitur capture modes dengan pilihan seperti basic, selfie, slow motion, fast motion, music video, collage, dan FX. Sementara beberapa fitur video editing yang dimiliki oleh VivaVideo di antaranya adalah photo slideshow maker, video collage maker yang cukup unik, dan video editor yang sangat powerful.

Demikian beberapa editing video terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen indah dalam kehidupan anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.