3 Pilihan Lock Screen Xiaomi Redmi 1S

Mengunci ponsel atau smartphone memang sepertinya wajib kita lakukan. Selain menghindari perangkat nge-dial sendiri juga dapat mengantisipasi dari hal – hal negatif yang bisa saja terjadi dengan perangkat kita tersebut, seperti dimainkan oleh anak anak atau adik kecil kita, atau hal yang paling buruk jatuh lalu ditemukan orang lain atau bahkan terburuk di copet orang saat dalam keramaian, apalagi jika kita sering bepergian dengan angkutan umum (penulis tidak bermaksud mengatakan bahwa angkutan umum tidak aman lho ya… :D).

Xiaomi Redmi 1S, Pola kunci, Mengunci Smartphone
3 Cara mengunci Redmi 1S

Tetapi memang demikian adanya, pentingnya kita untuk mengunci perangkat kita dengan kata sandi, pin atau pola. Seperti kita tahu di smartphone terdapat 3 cara yang bisa kita pilih dan gunakan untuk mengunci smartphone kita. Begitu juga dengan pendatang baru di negeri ini Xiaomi Redmi 1S, yang juga memiliki 3 pilihan untuk mengunci Redmi 1S milik anda.

Berikut cara mengunci dan memilih jenis protek (kunci) pada Xiaomi Redmi 1S :

  1. Buka menu Setelan di perangkat anda.
  2. Scroll layar ke bawah, pada bagian PRIBADI, tekan menu “Keamanan”.
  3. Selanjutnya tekan menu “Keamanan Layar”.
  4. Tekan menu “Gembok Layar”
  5. Selanjuntya perangkat anda secara otomatis akan menampilkan jenis kunci Pola. Jika anda ingin menggunakan cara ini langsung saja anda dapat membuat pola gerakan pada titik (9) yang tersedia. Namun jika tidak anda dapat menekan menu Pilih cara lain untuk mengunci” di bawah pola.
  6. Di sini akan tersedia 2 pilihan kunci alternatif yaitu PIN dan kata sandi. Anda dapat memilih PIN jika anda lebih menyukai menggunakan kombinasi angka untuk mengunci perangkat anda, atau  anda dapat memilih “Kata sandi” dengan kombinasi antara abjad atau gabungan abjad dan angka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *