3 Tiga Cara Reset Factory Samsung Galaxy S5

Baru atau lama tidak menutup kemungkinan perangkat kita akan mengalami error, atau bahkan stuck ketika booting sehingga tidak bisa kita operasikan sama sekali dan paling parah perangkat android kita matok alias mati total. Dan solusi paling mudah mengatasinya adala dengan melakukan factory reset. Samsung Galaxy S5 sebagai salah satu smartphone android terbaik saat ini juga bisa mengalami hal tersebut, entah karena kesalahan kita menghapus file atau folder tertentu atau juga karena faktor x 😀 (faktor x = tidak tahu pasti penyebabnya apa) hehehehe….

Factory Reset, Samsung Galaxy S5, Tips android
Reset Samsung Galaxy S5

 

Nah sebenarnya kita tidak perlu menunggu perangkat android kita error untuk melakukan factory reset. Sebenarnya dengan melakukan factory reset pada perangkat android termasuk Samsung Galaxy S5 anda secara teratur dapat membantu menjaga smartphone anda bebas dari file – file bug dan perangkat anda akan kembali seperti semula. Dan untuk melakukan factory reset pada Samsung Galaxy S5 kami menawarkan 3 (tiga) cara yang dapat anda pilih. Tetapi jangan lupa anda backup terlebih dahulu semua data yang ada di Samsung Galaxy S5 anda.

Berikut ketiga cara untuk melakukan factory reset pada Samsung Galaxy S5 :

  • Cara pertama semua orang pasti sudah tahu yakni dengan kombinasi tombol hardware. Matikan perangkat anda dan selanjutnya tekan Tombol Home + Power + Volume up. Kemudian arahkan ke menu Wipe data / Factory Reset menggunakan tombol volume up/down. Dan terakhir tekan power untuk mulai menghapus (reset) smartphone anda.
  • Cara kedua cukup simple. Buka aplikasi Phone Dialer (papan tombol telepon) kemudian ketikkan kode berikut : *2767*3855#.
  • Cara ketiga masuk ke menu pengaturan (setting) -> Backup and Reset -> selanjutnya scrool ke bawah dan tekan pada menu Factory data reset. Saat muncul warning tekan “OK” maka samrtphone anda akan mulai melakukan reset.

Bagaimana mudah bukan? tinggal pilih cara mana yang anda suka.

7 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.