4 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android Bisa Anda Coba!

  • Bagikan
Aplikasi Perekam Suara
Aplikasi Perekam Suara

Apakah Anda sedang mencari aplikasi Perekam Suara Terbaik untuk ponsel Android Anda? Perekam suara adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merekam audio dari ponsel Anda, baik audio internal maupun Audio yang dihasilkan dari perangkat Eksternal. Aplikasi perekam suara ini biasanya dapat Anda gunakan secara berdampingan dengan aplikasi lain, yang memungkinkan Anda merekam suara saat Anda terus mengerjakan tugas tertentu.

Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android
Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Misalnya Anda perlu membuat memo singkat, merekam kuliah, atau hanya ingin mendengarkan kembali latihan suara Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan merekam audio pada ponsel Anda. Nah, dalam panduan kali ini Penulis akan berbagi tentang aplikasi Perekam Suara terbaik yang bisa Anda gunakan pada ponsel Anda.

Perlu Anda ketahui adalah bahwa Android 10 dan ke atasnya sudah memiliki fitur perekaman suara khusus yang bisa Anda gunakan tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi jika ponsel Anda masih belum mendukung fitur tersebut, maka Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store.

Inilah 4 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Otter

Otter merupakan salah satu perekam suara canggih yang berfokus pada produktivitas. Ini merekam dengan transkripsi waktu nyata, dan bahkan dapat menyalin audio dan video yang Anda impor. Meskipun sebagian besar fiturnya terkunci dan Anda dapat menggunakannya jika berlangganan, namun fitur dasarnya tak kalah mumpuni. Bahkan dengan fitur dasarnya, Anda masih mendapatkan akses ke 10 jam rekaman transkripsi yang dapat Anda ekspor sebagai file TXT secara gratis.

Ada fitur lainnya jika bisnis atau sekolah Anda menggunakan Otter, seperti transkripsi langsung rapat Zoom dan pengenalan suara yang mengetahui siapa yang mengatakan apa. Dengan begitu Otter masih layak untuk direkomendasikan, bahkan tanpa integrasi tersebut.

Download: Otter

Dolby On

Dolby On lebih ditargetkan langsung pada musisi amatir dan profesional. Apa yang membedakannya dari aplikasi lain adalah peningkatan Dolby built-in yang secara instan membuat suara audio Anda hampir seperti Anda merekamnya dalam bilik suara. Ini juga satu-satunya aplikasi dalam daftar ini untuk merekam video dan memberi Anda kemampuan untuk melakukan streaming langsung dengan peningkatan audio yang sama.

Aplikasi ini memiliki rangkaian pengeditan dasar, dan kemampuan untuk mengunggah langsung ke media sosial, serta YouTube dan Sound Cloud.

Download: Dolby On

Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder memberi Anda akses ke beberapa fitur yang cukup berguna, seperti pengurangan kebisingan dan gema, serta profil mikrofon yang disetel untuk skenario perekaman umum. Bahkan memiliki pintasan tekan lama untuk memulai perekaman dari layar beranda atau laci aplikasi.

Download: Easy Voice Recorder

Voice Recorder

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perekam suara terbaik dengan kualitas suara yang jernih. Voice Recorder memiliki user interface yang sederhana, sehingga mudah untuk Anda gunakan. Hasil dari rekaman tersedia dalam format MP3 dan ogg.

Download: Voice Recorder

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.