4 Langkah Mudah Mengatur Volume Berbeda Pada Setiap Fitur Dan Aplikasi Android

Saat ini smartphone memang banyak digemari oleh banyak kalangan karena dapat memudahkan pekerjaan. Selain itu, smartphone juga merupakan alat komunikasi canggih yang dapat menghubungkan semua orang diseluruh dunia, bahkan kita dapat sharing foto maupun video melalui smartphone. Dengan banyaknya peminat, perusahaan smartphone terus mengembangkan produknya dengan fitur atau aplikasi yang lebih canggih. Setiap aplikasi biasanya memiliki tingkat volumenya tersendiri seperti Line, BBM, Whatsapp dan lain-lain. Dengan banyaknya aplikasi tersebut terkadaang membuat kita bingung tatkala ada dering yang berbunyi. Entah itu dering aplikasi Line, BBM atau WhatsApp. Bahkan volume dering antara alarm dengan panggilan masuk sama, hal itu bisa membuat kita salah tangkap. Padahal Anda bisa mengatur volume dari aplikasi yang Anda install dengan tingkat volume yang berbeda-beda.

4 Langkah Mudah Mengatur Volume Berbeda Pada Setiap Fitur Dan Aplikasi Android 1

Pada umumnya hanya ada satu pegaturan volume aplikasi untuk mengatur level suara semua aplikasi yang ada di smartphone. Karena hanya ada satu pengaturan volume aplikasi, maka semua aplikasi akan memiliki level volume yang sama. Mungkin bagi beberapa orang memiliki prioritas pada aplikasi tertentu, misalnya saja chat penting di aplikasi Line atu Whatsapp. Agar tidak ketinggalan informasi yang penting, maka kamu perlu menaikan level volume aplikasi tersebut agar kamu bisa lebih mendengar notifikasi jika sewaktu-waktu ada chat yang masuk. Nah, bagi Anda yang ingin mengatur volume tiap aplikasi agar berbeda namun Anda tidk tahu bagaimana caranya. Tidak perlu risau, kami akan berbagi solusinya dengna Anda. Berikut ini tips mengatur volume tiap aplikasi agar berbeda:

1. Install Aplikasi App Volume Control

2. Buka aplikasi App Volume Control dan klik Press Here kamudian lakukan pengaktifan aksesibilitas pada pengaturan android kalian.

3. Klik pada ikon pengaturan, kemudian matikan notifikasinya Show Notification hingga berwarna abu-abu.

4. Langkah selanjutnya adalah mulai mengatur volume aplikasi. Lalu pilih salah satu aplikasi untuk menyesuaikan tingkat volume secara individual.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.