4 Langkah Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Touchscreen Android Error

Touchscreen merupakan masalah paling krusial dalam Android. Pasalnya Touchscreen merupakan konsep yang mengandalkan sensor sentuhan baik sentuhan jari maupun pen dalam sebuah perangkat. Dengan menggunakan Touchscreen seorang pengguna dapat mengoperasikan perangkatnya dengan cara menyentuhnya untuk menjalankan berbagi macam fungsi yang telah disajikan dalam tampilan layar.

Saat ini Touchscreen sudah di gunakan dalam perangkat yang kita gunakan sehari-hari, yaitu Android. Teknologi Touchscreen ini juga banyak di gunakan pada bidang manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi tinggi. Sehingga kamu akan lebih nyaman mengoperasikan smartphone dengan bantuan Touchscreen ini.

Mengatasi Touchscreen Android Error
Mengatasi Touchscreen Android Error

Lantas bagaiamana jika kamu mengalami masalah pada Touchscreen smartphone yang kamu miliki? Karena banyak dari beberapa pengguna yang mengeluhkan Touchscreen tiba-tiba error tanpa diketahui akar masalah yang menjadi penyebabnya. Oleh karena itu, disini penulis akan memberikan langkah atau cara yang bisa kamu lakukan saat mengalami Touchscreen error.

Langkah-Langkah yang Perlu Kamu Lakukan Saat Touchscreen Android Error

#1 Mulai Ulang/Restart Ponsel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memulai ulang atau me-restart smartphone kamu. Karena sebelum mendiagnosa lebih jauh, setidaknya jika ponsel sudah dimulai ulang, maka sistem akan kembali fresh dan normal kembali. Hal ini bisa saja dapat mengatasi masalah di atas, jika ternyata hanya error pada sistem saja sehingga Touchscreen menjadi tidak berfungsi atau kurang sensitif.

#2 Melepas Pelindung Layar

Jika kamu menggunakan pelindung layar, sebaiknya untuk melepasnya dulu. Karena hal tersebut bisa saja menjadi salah satu kendala jika Touchscreen error. Jika pelindung layar atau antigoresnya sudah dilepas, maka kamu dapat mendiagnosa kembali secara langsung pada touchscreen anda.

#3 Update System

Hal yang bisa kamu lakukan dengan memperbarui sistem pada smartphone kamu. Hal ini bisa saja cuma karena adanya bug system yang menyebabkan kinerja Touchscreen menjadi kurang baik. Silahkan kamu kunjungi pembaruan sistem pada Pengaturan ponsel kamu.

#4 Lakukan Diagnosa Layar

Terakhir, kamu perlu melakukan diagnosa pada layar untuk memastikan Touchscreen yang error. Kamu bisa mendownload aplikasi bantuan di Google Playstore, atau kamu bisa masuk pada fitur Test Mode yang disediakan oleh semua smartphone. Jadi kamu dapat memastikan apakah Touchscreen tersebut hanya error atau sudah rusak.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.