4 Tips Cara Mengatasi Handphone Kamu Yang Terkena Air

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara mengatasi air yang ter-kena air. Banyak smartphone saat ini yang di bekali anti-air. tapi terkadang masih bisa juga kemasukan air.

Phone
Phone -Source : cdn1.techadvisor.co.uk

Adapaun banyak cara pun dilakukan pengguna agar memastikan smartphone-nya tak terkena air. Namun, terkadang upaya tersebut tak selalu berhasil, ada kalanya perangkat kita dapat terkena air atau terjatuh dalam genangan air.

Nah, berikut ini kami akan meberikan tips saat handphone kamu terkena air. simak sampai selesai ya.

1. Segera Matikan
Hal pertama yang harus dilakukan saat terkena air adalah mematikan smartphone. Dengan cara ini, kamu dapat mengurangi risiko kerusakan.

2. Lepas Casing, Kartu SIM dan Kartu Memori
Langkah selanjutnya adalah melepas casing, jika perangkatmu memakai pelindung. Lepas juga kartu SIM termasuk kartu memori yang masih berada di dalam smartphone.

3. Coba Lepas Baterai
Jika smartphone-mu memiliki baterai yang dapat di lepas, segera lepas dari perangkat. Namun, kamu perlu membaca keterangan di baterai untuk memastikan baterai tersebut dapat dilepas secara aman.

4. Keringkan dengan Lap Halus
Hal yang harus kamu lakukan adalah mengeringkan smartphone dengan menggunakan lap berbahan halus. Kamu dapat memanfaatkan tisu atau lap lain sejenis.

Itulah langkah demi langkah untuk mengatasi handphone kamu terkena oleh air.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.