5 Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik Yang Bisa Anda Coba

  • Bagikan
Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik
Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik

Memiliki ponsel Android dapat Anda gunakan sebagai sarana pembuat Thumbnail konten YouTube melalui aplikasi. Thumbnail biasanya merupakan hal pertama yang dilihat oleh penonton video Anda pada YouTube. Penggunaan gambar mini YouTube yang menarik dan relevan dapat membantu meningkatkan jumlah penayangan dan pelanggan Anda.

Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik
Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik

Akan tetapi bagaimana Anda membuat gambar mini khusus yang menakjubkan dengan menggunakan ponsel Android tanpa keterampilan desain? Salah satu cara termudahnya adalah menggunakan aplikasi pembuat thumbnail YouTube.

Dengan aplikasi pembuat thumbnail, Anda dapat memperkaya gambar thumbnail dengan teks, bentuk, ikon, dan foto untuk menarik orang agar menonton video Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi pembuat thumbnail YouTube terbaik untuk Android yang bisa Anda instal pada ponsel Anda.

Berikut 5 Aplikasi Pembuat Thumbnail YouTube Terbaik

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis gratis terbaik untuk desainer dan non-desainer yang ingin membuat gambar mini YouTube yang terlihat profesional. Aplikasi serbaguna ini memiliki hampir semua yang Anda butuhkan untuk membuat grafik media sosial, termasuk gambar Thumbnail Youtube.

Aplikasi ini juga lengkap dengan template thumbnail YouTube yang dapat Anda sesuaikan untuk membuat gambar sampul video yang indah. Melalui aplikasi Canva, Anda harus memilih situs media sosial yang ingin Anda buat thumbnailnya; dalam hal ini misalnya untuk konten YouTube Anda. Aplikasi secara otomatis mengubah ukuran template agar Anda dapat menambahkan elemen seperti gambar, teks, dan stiker dari pustaka bawaan Canva. Anda juga dapat mengunggah foto Anda sendiri ke tata letak.

Perhatikan bahwa Canva menawarkan lebih dari satu juta template, foto, latar belakang, font, dan ikon untuk dipilih. Plus, ia memiliki antarmuka drag-and-drop dan tidak ada tanda air dalam versi gratisnya.

Download Aplikasi Canva

2. Adobe Spark Post

Aplikasi ini merupakan anggota keluarga Adobe yang dirancang untuk membuat poster, spanduk, dan gambar mini dengan mudah. Adobe Spark Post memiliki kategori khusus untuk gambar mini YouTube untuk membantu Anda membuat gambar bermerek dengan cepat. Versi premium, misalnya, memungkinkan Anda menerapkan warna merek, font, dan logo secara otomatis ke kreasi Anda.

Anda tidak harus memulai dari kanvas kosong atau membentuk ide sebelumnya untuk mulai mendesain thumbnail Anda. Cukup telusuri galeri inspirasi Adobe Spark dan pilih kategori yang cocok dengan video Anda.

Aplikasi menawarkan template gambar mini pra-dibuat yang dirancang secara profesional dan gratis untuk digunakan. Cukup cari berdasarkan warna, tugas, atau platform untuk mendapatkan inspirasi. Kemudian pilih satu, ubah salinan dan font, dan unduh setelah selesai.

Download Adobe Spark Post

3. Fotor Photo Editor

Fotor adalah alat desain grafis ringan dan pembuat thumbnail YouTube dengan fitur pengeditan foto tingkat lanjut. Aplikasi ini menyertakan template siap pakai yang dirancang dengan baik yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar mini YouTube hanya dalam beberapa menit.

Alat desain memungkinkan Anda membuat gambar mini dari awal dan menyempurnakannya dengan warna, emoji, dan stiker. Untuk mempercepat proses pembuatan, mulailah mendesain menggunakan tata letak bertema Fotor. Cukup seret dan lepas template yang Anda suka, ubah warna latar belakang, unggah foto Anda, dan ganti teksnya.

Selain itu, Anda dapat menggunakan kurva spektrum RGB aplikasi untuk mengambil kendali penuh atas warna dan nada desain Anda. Setelah pekerjaan Anda selesai, pratinjau dan simpan dalam format apa pun yang Anda inginkan, seperti PNG atau JPG.

Download Fotor Photo Editor

4. Pixlr

Pixlr adalah editor foto dan desain berbasis cloud yang kuat yang cocok untuk pemula dan profesional. Aplikasi ini memiliki template media sosial yang bergaya, termasuk yang dapat Anda gunakan untuk mendesain gambar mini YouTube.

Jika Anda ingin membuat thumbnail YouTube dengan cepat, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan template yang sudah jadi. Cukup pilih tata letak, unggah gambar, dan mulai mengedit. Pixlr membuka hampir semua format gambar, seperti PNG, JPEG, dan SVG.

Kemudian, tambahkan elemen seperti overlay, bentuk, stiker, dan warna ke desain. Anda dapat menggunakan warna saluran YouTube Anda sendiri untuk membantu meningkatkan kesadaran merek.

Anda juga dapat mulai mendesain dari kanvas kosong dan mengatur lebar dan tinggi thumbnail sesuai keinginan Anda. Plus, ada opsi untuk memotong, menyalin, dan menempelkan pilihan.

Download Pixlr

5. PixelLab

PixelLab adalah aplikasi sederhana dan mudah Anda gunakan yang populer untuk menambahkan teks ke gambar. Perangkat lunak ini memiliki efek teks seperti bayangan dalam, emboss, dan refleksi, dan aplikasi ini memungkinkan Anda membuat teks 3D dan melapisinya di atas gambar mini Anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk membuat thumbnail. Jalankan rasio aspek preset PixelLab untuk gambar mini YouTube dan gunakan alat ubah ukuran untuk menyesuaikan lebar dan tinggi tata letak.

Pembuat gambar mini memiliki alat untuk mengubah perspektif gambar. Anda juga akan menemukan alat menggambar untuk membuat sketsa sederhana. Anda dapat menambahkan warna, mengubah ukuran, memutar, dan menambahkan bayangan ke gambar Anda.

PixelLab memungkinkan Anda mengunggah gambar dari galeri perangkat Anda dan menambahkan stiker, emoji, dan latar belakang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat latar belakang menjadi foto, warna, atau gradien.

Untuk menyempurnakan tampilan gambar, Anda dapat menyesuaikan rona dan saturasi foto, dan menambahkan vignette, di antara efek lainnya. Terlebih lagi, Anda dapat menyimpan apa pun sebagai proyek untuk digunakan kembali bahkan setelah menutup aplikasi.

Download PixelLab

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Source: via

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.