5 Aplikasi Perpesanan Terbaik yang Wajib Ada di Ponsel Anda Saat Ini

  • Bagikan
Inilah Aplikasi Perpesanan Terbaik Saat Ini
Inilah Aplikasi Perpesanan Terbaik Saat Ini

Berbicara tentang aplikasi perpesanan terbaik saat ini memang sedikit membingungkan. Karena jika Anda pergi ke market Google, Anda akan menemukan banyak aplikasi perpesanan gratis yang bisa dengan mudah Anda download. Namun, tahukah Anda tidak semua aplikasi tersebut tidak memberikan jaminan keamanan bagi privasi Anda.

Inilah Aplikasi Perpesanan Terbaik Saat Ini
Inilah Aplikasi Perpesanan Terbaik Saat Ini

image source

Berkomunikasi melalui ponsel telah jauh melampaui sekedar pesan SMS dan panggilan suara sederhana. Apalagi berkomunikasi bagi Anda yang bekerja antara atasan dan bawahan, sehingga dapat menjadi tantangan untuk menentukan layanan mana yang sepadan dengan waktu Anda. Jika Anda memerlukan sedikit bantuan untuk memutuskan terhadap aplikasi yang ingin Anda gunakan, maka penulis rangkum 5 aplikasi perpesanan terbaik yang wajib ada pada ponsel Anda.

Anda bisa berkirim pesan kepada siapa saja dan semua orang dengan aplikasi perpesanan Android terbaik ini. Dengan pengecualian beberapa ponsel Android terbaik saat ini, Google Messages telah menjadi aplikasi SMS default pada semua ponsel Android.

5 Aplikasi Perpesanan Terbaik yang Wajib Ada di Ponsel Anda Saat Ini

1. Google Messages

Google Messages sekarang tidak hanya sekedar mengirim SMS ke teman saja, melainkan bisa melakukan percakapan dengan lengkap dan lebih menyenangkan. Aplikasi Google Message ini telah mengalami peningkatan selama bertahun-tahun, dan meskipun masih tidak sehebat masa kejayaan Hangouts. Fitur RCS yang telah ditambahkan, membuat lebih banyak pengalaman yang akan Anda temukan dengan beberapa aplikasi lain dalam daftar ini.

Mungkin alasan terbaik untuk menggunakan Google Messages adalah karena tidak memerlukan kemahiran khusus untuk menggunakannya. Kita semua tahu betapa frustasi dan sulitnya membuat teman dan anggota keluarga kita pindah ke platform baru. Akan tetapi Google Message saat ini sudah menjadi aplikas perpesanan default yang bisa langsung Anda gunakan.

2. Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi menyenangkan yang menawarkan banyak fitur obrolan hebat, bersama dengan yang lain yang mungkin tidak Anda ketahui. Anda dapat menggunakannya untuk membuat komunitas besar dari orang-orang yang berpikiran sama, atau hanya tetap mengirim pesan dengan beberapa teman yang membuat lompatan dari sesuatu yang lain. Ada fitur menyenangkan termasuk kemampuan untuk membuat paket stiker khusus, seperti paket stiker MrMobile.

Sangat mudah untuk menggunakan Telegram menggunakan perangkat apa pun yang Anda miliki. Terlepas dari apakah Anda baru saja mengambil iPad Pro baru atau ingin mengambil salah satu Chromebook terbaik. Anda dapat mengikuti obrolan grup itu dari mana pun Anda berada, atau membisukannya. Aplikasi Telegram ini bersifat multi perangkat, jadi bisa Anda gunakan secara bersamaan pada perangkat apapun.

3. WhatsApp

Saat Anda melihat aplikasi perpesanan paling populer seluruh dunia, WhatsApp hampir selalu berada pada urutan teratas. Aplikasi ini bisa Anda bilang merupakan kompetisi terbesar bagi iMessage hanya karena basis pengguna yang sangat besar. Namun, masalahnya adalah karena saat ini WhatsApp sudah dimiliki oleh Facebook, ada lebih dari beberapa masalah privasi. Facebook dan WhatsApp telah membuat langkah untuk memperbaiki masalah tersebut, pada dasarnya mengembalikannya ke performa yang baik untuk membuat pengguna tetap nyaman.

Adapun fitur yang akan Anda temukan, Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan telepon. Bahkan jika Anda tidak memiliki koneksi yang stabil, bersama dengan kemampuan untuk bersenang-senang dan menggunakan stiker dan aplikasi mini yang ada di dalamnya. WhatsApp bahkan telah melangkah lebih jauh dengan mengintegrasikan fitur khusus negara, seperti kemampuan untuk menggunakan infrastruktur UPI India sebagai pembayaran resminya. Selain itu, mampu mengirim uang dengan cepat ke teman Anda tanpa harus menghentikan percakapan atau beralih ke aplikasi lain.

4. Signal

Jika Anda lelah mengkhawatirkan pesan Anda tetap pribadi, maka tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Signal. Perusahaan menawarkan enkripsi end-to-end untuk semua pesan Anda. Akan tetapi tidak satu pun dari alasan ini untuk menjual data Anda, dan lebih sesuai dengan penegakan hukum setempat atau jika Anda melanggar persyaratan layanan.

UI Signal mungkin terlihat sedikit familiar jika Anda pernah menggunakan Telegram. Ini menawarkan antarmuka yang sederhana sambil memberikan beberapa opsi berbeda untuk mengubah tampilan, melihat perangkat Anda yang terhubung, dan banyak lagi. Ini juga sangat mudah Anda gunakan karena menggunakan nomor telepon layaknya aplikasi Telegram.

Masalah terbesar untuk Signal adalah kurangnya aplikasi versi web. Jadi jika Anda ingin menggunakan ini melalui komputer Anda, Anda mungkin mengalami beberapa masalah. Namun demikian, jika privasi adalah nama permainannya, Signal harus menjadi senjata pilihan Anda.

5. Facebook Messenger

Facebook Messenger terus tumbuh dalam popularitas. Alasan terbesar untuk ini adalah karena hampir semua orang yang Anda kenal memiliki akun Facebook. Ada beberapa yang telah mencoba dan berhasil keluar dari platform. Akan tetapi tidak mungkin bagi orang lain, terutama jika Anda menggunakan Messenger untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

Fitur-fitur baru terus ditambahkan ke platform perpesanan, termasuk kemampuan untuk mengirim pembayaran, bermain game dengan sekelompok teman, dan melakukan obrolan video grup. Bahkan ada versi “Lite” yang tersedia bagi mereka yang tidak menginginkan semua lonceng dan peluit atau memiliki masalah konektivitas internet.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.