5 Cara Cepat dan Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Tujuan

  • Bagikan
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomornya terlebih dahulu seakan sangat sulit, namun tidak saat ini. Sekarang ini cara mengirim pesan menjadi semakin mudah tanpa harus menyimpan nomor ponselnya terlebih dahulu pada kontak telepon Anda. Ada beberapa cara yang akan penulis berikan untuk berkirim pesan WhatsApp menjadi lebih mudah.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

image source

Ada beberapa langkah cepat yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan kepada nomor yang belum tersimpan pada kontak telepon Anda. Meskipun hal ini terdengar sepele, tapi tentu akan dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda yang sering menghubungi banyak orang dalam jangka waktu yang pendek. Apalagi jika Anda menyimpannya terkendala pada memory penyimpanan kontak pada ponsel Anda yang mulai penuh. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba.

5 Cara Cepat Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Tujuan

Menggunakan Link WhatsApp

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi seseorang tanpa menyimpan nomornya adalah dengan memanfaatkan link resmi dari WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka browser pada ponsel atau laptop Anda.
2. Pada kolom pencarian, masukkan link https://wa.me/nomortelepon tujuan Anda. Kemudian ganti “nomor telepon” menggunakan nomor ponsel orang yang ingin kirim pesan. Ketikkan dengan lengkap beserta kode negaranya tanpa tanda plus (+). Contohnya https://wa.me/6281234457968.
3. Setelah itu Anda akan masuk ke laman WhatsApp Web dan klik “Message” atau “Continue to Chat” untuk melakukan chat kepada nomor tersebut. setelah itu, Anda bisa mengirim pesan sama seperti biasanya.

Berada Dalam Grup yang Sama

Jika Anda berada dalam satu grup yang sama dengan nomor tujuan yang ingin Anda hubungi, maka cara ini sangat mudah. Anda bisa mengirim pesan bahkan menelepon nomor tersebut tanpa harus memasukkan nomor tujuan lagi. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka grup WhatsApp yang sama dengan orang tersebut. Kemudian klik nama grup, lalu gulir ke bawah sampai menemukan nomor tujuan.
2. Setelah Anda temukan, klik nomor tersebut lalu pilih opsi sesuai kebutuhan Anda, baik mengirim pesan atau meneleponnya.

Masukkan Nomor Telepon ke Widget Google di Ponsel

Cara ini hanya dapat Anda lakukan bagi pengguna Android saja. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang ingin di hubungi ke mesin pencarian Google. Jangan lupa untuk memasukkan kode negara dan tanda plus (+). Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Tekan lama hingga nomor tersebut terblok sampai muncul beberapa opsi seperti Call, Cut, Copy, Paste dan titik tiga.
2. Pilih opsi titik tiga dan pilih opsi “Message” dengan ikon WhatsApp yang berada pada bagian sampingnya.
3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke chat room WhatsApp dan bisa langsung mengirim pesan kepada nomor tersebut.

Perlu diketahui, bahwa tidak semua ponsel Android bisa menggunakan cara ini. Cobalah terlebih dahulu apakah ponsel Anda kompatibel atau tidak. Jika tidak bisa, berarti ponsel Anda masih belum kompatible untuk menggunakan cara ini.

Menggunakan Situs KirimWA.id

Dengan bantuan situs ini, memungkinkan Anda untuk dapat mengirim pesan kepada seseorang tanpa menyimpan nomornya pada kontak telepon Anda. Berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda coba lakukan.

1. Buka mesin pencari Google melalui ponsel Anda dan ketikkan KirimWA.id.
2. Setelah itu, akan muncul kolom yang tersedia untuk mengetikkan nomor WhatsApp tujuan Anda.
3. Kemudian klik kirim. Apabila Anda menggunakan laptop atau PC maka akan diarahkan ke WhatsApp Web. Namun jika Anda menggunakan ponsel maka akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp.

Menggunakan Link Alternatif Lainnya

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan link alternatif lainnya. Langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan cara pertama tersebut. Anda hanya perlu mengakses melalui browser. Hanya saja Anda harus mengganti link dengan menggunakan http://api.whatsapp.com/send?phone=.

Setelah ikon (=) isilah nomor telepon tujuan beserta dengan kode negaranya tanpa tanda plus (+). Contohnya http://api.whatsapp.com/send?phone=6283484374739.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.