5 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Game

  • Bagikan
Cara Menghasilkan Uang
Cara Menghasilkan Uang

Bermain game tidak hanya sekedar menyalurkan hobi saja, tapi lebih dari itu ada cara mudah untuk menghasilkan uang dari game yang Anda mainkan. Apalagi saat masa pandemi dengan adanya PPKM yang membuat aktifitas luar rumah jadi terbatas, maka bagi Anda yang memiliki hobi bermain game, perlu memanfaatkan momen-momen ini untuk tetap produktif menghasilkan uang.

Cara Menghasilkan Uang dari Game
Cara Menghasilkan Uang dari Game

image source

Ubah hiburan Anda jadi pundi-pundi untuk menghasilkan uang dari yang kecil bahkan hingga jutaan rupiah. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan terutama bagi gamer untuk bisa menghasilkan uang dengan hanya bermain game.

5 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Bermain Game

Rajin Mengikuti Kompetisi / Turnamen Game

Sekarang ini banyak pergelaran kompetisi atau turnamen game yang bisa Anda ikuti dengan baik. Jika sifatnya kompetisi, maka pastinya akan ada hadiah bagi mereka yang menjadi pemenangnya. Tidak perlu harus menjadi Pro Player yang mendapatkan hadiah dari turnamen besar, Anda yang masih berada dalam level entry pun bisa mendapatkan penghasilan dari mengikuti turnamen dalam skala kecil sampai menengah.

Contohnya seperti turnamen tingkat internasional dari game DOTA 2 yaitu The International yang diadakan pada tahun 2019 lalu yang memiliki total hadiahnya kurang lebih Rp495 juta. Dan karenanya, hingga sekarang turnamen yang satu ini bahkan berhasil jadi turnamen game dengan hadiah tertinggi di dunia.

Menjual Jasa dalam Game

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menjual jasa untuk berbagai aktivitas dalam game terutama game pada ponsel Android. Ada banyak jasa yang bisa Anda lakukan, misalnya jasa log-in akun, jasa push rank, jasa membuka gacha dan lainnya. Namun yang pasti, jasa-jasa yang Anda jual harus Anda sesuaikan dengan jenis game yang Anda mainkan dan hal apa saja yang biasanya banyak orang butuhkan oleh para pemain game tersebut.

Jual Beli Akun Game dan Item Langka

Anda juga bisa melakukan jual beli akun untuk mereka yang ingin secara langsung menjadi top player. Misalnya Anda menjual akun Mobile Legend atau PUBG yang sudah memiliki level tingkat tinggi dengan senjata Andalan yang bahkan sulit bagi orang lain dapatkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Game PUBG

Apalagi dengan fakta jika semakin bagus akun yang ingin Anda jual dan dengan item langka yang berhasil Anda dapatkan, maka semakin besar juga harga yang bisa Anda tawarkan untuk akun maupun item yang akan Anda jual tersebut. Bahkan tidak sedikit orang yang berhasil mendapatkan uang dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan dari menjual akun game maupun item langka yang mereka punya.

Menulis Konten Game Dalam Sebuah Artikel

Jika Anda lebih suka mencurahkan ide-ide dalam sebuah tulisan, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian bermain game Anda dalam sebuah artikel. Misalnya membuat tips tentang bagaimana cara cepat dan mudah mendapatkan Diamond pada Mobile Legend.

Kemudian Anda bisa memposting artikel-artikel sendiri pada blog pribadi maupun mengirimkannya ke media-media yang membayar kontributornya jika memiliki artikel bagus.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.