5 Hal Kekurangan Galaxy Z Flip 3 Yang Wajib Anda Ketahui!

  • Bagikan
Kekurangan Galaxy Z Flip 3
Kekurangan Galaxy Z Flip 3

Samsung telah banyak mengguncang pasar smartphone lipatnya dan yang terbaru menghadirkan Galaxy Z Flip 3. Ini merupakan perangkat baru sebagai amunisi khusus untuk perusahaan. Tak hanya itu saja, perangkat ini membawa banyak peningkatan dengan label harga yang sangat menarik.

"Kekurangan

image source

Meskipun memiliki banyak hal yang peningkatan tentang perangkat Galaxy lipat baru ini, namun hal ini masih belum sempurna. Jadi, inilah 5 hal kekurangan tidak Penulis sukai dari Samsung Galaxy Z Flip 3.

5 Kekurangan Galaxy Z Flip 3 Yang Wajib Anda Ketahui

1. Tidak Ada Dukungan S Pen

Samsung memperkenalkan dua S Pen baru bersama Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Akan tetapi hanya perangkat lipat yang lebih mahal yang mendukungnya.

Meskipun memiliki pelindung layar 30 persen lebih kuat seperti Fold 3, baik S Pen Fold Edition atau S Pen Pro yang baru tidak berfungsi pada Galaxy Z Flip 3. Jadi, ini cukup mengecewakan bagi seseorang yang ingin membuat catatan atau menggambar.

2. Tidak Ada Fitur Ketahanan Debu

Tahun ini, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 mendapatkan fitur ketahanan air IPX8. Hal ini merupakan pencapaian yang cukup baik mengingat semua bagian bergerak yang terlibat dalam smartphone yang dapat Anda lipat.

Namun, jika Anda melihat lebih dekat, X pada IPX8 adalah singkatan dari peringkat tahan debu, dan kurangnya angka menunjukkan bahwa itu tidak disertifikasi untuk ketahanan terhadap debu. Debu dan pasir yang lebih halus mungkin masih menyelinap masuk melalui engsel, jadi pastikan untuk merawat ponsel ini dengan baik.

3. Daya Tahan Baterai Bermasalah

Z Flip 3 memiliki baterai 3300mAh yang sama dengan Z Flip asli dan Z Flip 5G. Kedua smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang cukup rata-rata untuk ukurannya. Akan tetapi kapasitas yang sama membuat kami khawatir kali ini karena penyertaan layar 120Hz.

Sebagian besar dari kita tahu bahwa layar dengan kecepatan refresh tinggi menghabiskan baterai, dan jika Flip 3 tidak bertahan selama pendahulunya, itu akan menjadi masalah besar.

4. Tidak Ada Pemindai Sidik Jari Bawah Layar

Galaxy Z Flip 3 menggunakan pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian samping yang terintegrasi dengan tombol daya. Pemosisiannya bukanlah yang terbaik, dan karena ini adalah ponsel panjang yang dapat dilipat, terkadang Anda mungkin kesulitan menjangkaunya.

Dengan sebagian besar smartphone unggulan yang menggunakan sensor sidik jari bawah layar pada tahun 2021, termasuk seri Galaxy S. Hal yang mengecewakan Samsung tidak membawa sensor sidik jari ultrasoniknya ke Flip 3.

5. Memiliki Kamera Biasa

Saat Anda menghabiskan hampir banyak uang untuk membeli smartphone, Anda akan mengharapkan sistem kamera kelas atas. Namun, tidak demikian halnya dengan Z Flip 3 baru, yang mana fungsi lipat menjadi fokus utama. Bisa dibilang kameranya tidak setara dengan model Galaxy S21 yang lebih terjangkau karena menggunakan pengaturan kamera ganda yang sama dengan Z Flip asli.

Anda akan mendapatkan banyak fleksibilitas dengan bidikan Anda karena layar yang dapat Anda lipat. Akan tetapi ini bukan smartphone yang harus Anda beli jika fotografi adalah prioritas utama Anda.

Z Flip 3 juga melewatkan kamera selfie bawah layar yang bisa Anda temukan pada Z Fold 3 yang lebih mahal. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan kamera punch-hole yang sama dengan Flip asli. Pada sisi lain, kamera ini seharusnya melakukan pekerjaan selfie yang jauh lebih baik daripada kamera bawah layar Z Fold 3.

Namun begitu, Samsung telah membawa banyak perubahan dan peningkatan pada Galaxy Z Flip 3. Seperti layar penutup yang digunakan lebih besar, tahan air, kecepatan refresh 120Hz pada layar, dan banyak lagi. Namun, kekurangan yang kami cantumkan di sini mencegahnya menjadi smartphone lipat sempurna yang menjadi impian banyak pengguna.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.