5 Langkah Meningkatkan kemampuan batterai Nexus 4

LG Nexus 4 merupakan salah contoh smartphone yang  simple namun elegan. Meski diluncurkan hampir 2 tahun yang lalu memiliki dan mengoperasikan perangkat ini tidak akan merasa jadul, karena memang desainnya yang enak untuk dipandang dengan ukuran yang pas di gengaman yakni dengan dimensi 133.9 x 68.7 x 9.1 mm (5.27 x 2.70 x 0.36 in). Meski hadir pertama kali dengan OS android 4.2 Jelly bean, perangkat ini mampu atau dapat di upgrade ke OS android 4.4 KitKat, matap bukan?.

LG Nexus 4, tips menghemat batterai, Tips android
LG Nexus 4

Jika anda adalah orang yang langsung membeli ketika perangkat ini di luncurkan, berarti sudah hampir 2 tahun perangkat ini menemani anda jadi maklum jika anda merasa ada yang beda dengan performa atau kemampuan batterai ketika baru pertama kali anda membeli perangkat ini, dan lirik – lirik yang baru jugia wajar lah … manusiawi :D. Tetapi jangan keburu dulu jika anda masih menyayangi perangkat anda tersebut jangan berpaling ke yang lain dulu karena kami memiliki sejumlah tips untuk menambah atau meningkat kemampuan batterai LG Nexus 4 anda.

Berikut 5 Cara untuk meningkatkan kemampuan batterai LG Nexus 4 :

  1. Kurangi tingkat brightness perangkat anda dengan masuk ke Settings -> Display -> Brigthness, atur pencahayaan dengan menggeser ke kiri.
  2. Hentikan (Stop) aplikasi – aplikasi yang sedang tidak anda gunakan, seperti Game atau aplikasi kamera dengan cara, masuk ke Settings -> Apps, tap pada menu (tab) Running, selanjutnya anda perhatikan aplikasi yang tidak sedang anda jalan, sentuh palikasi tersebut dan tekan tombol “Stop”.
  3. Factory Reset. Jika memungkinkan anda lakukan reset factory agar kondisi pengaturan dan sistem perangkat anda kembali ke seperti semula. Namun jangan lupa untuk membackup seluruh data yang ada.
  4. Install aplikasi franco Kernel updater, untuk menginstall aplikasi ini anda perlu melakukan root LG Nexus 4 kesayangan anda sebelumnya. Terdapat 2 versi aplikasi ini free dan pro.
  5. Setting perangkat untuk sleep lebih cepat dari biasanya, caranya masuk ke Setting – > Display, sentuh menu Sleep kemudian pilih opsi 15 atau 30 seconds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.