5 Tips Dan Trik Rahasia Bagi Pengguna LG G2

LG G2 dirilis sekitar bulan september tahun 2013 lalu, di desain dengan layar 5,2 inchi membuat  penggunanya lebih nyaman dan lebih leluasa berselancar didunia maya. Didulung dengan prosessor Quad-core 2.26 GHz Krait 400 dan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 serta RAM sebesar 2 GB membuat perangkat ini semakin meyakinkan saat kita akan melakukan multitasking.

tips lg g2, trik lg g2, tips android
Tips Rahasia LG G2

Pada posting kali ini kami ingin berbagi dengan pembaca setia panduadroid.com tentang sejumlah tips dan trik yang hanya akan anda temukan di smartphone android LG G2. Tips dan trik ini kami pastikan akan berguna anda.

Berikut tips dan trik dari kami :

  • Nonaktifkan QSlide. QSlide merupakan tampilan pop up saat anda membuka Home Screen, terkadang sangat tidak masuk akal dengan layar selebar 5,2″, mengapa LG masih membuat pop up yang hanya mengganggu saat anda membuka Home Screen. Namun jika anda inginkan, anda dapat menonaktifkan fitur QSlide ini dengan cara biarkan QSlide muncul saat anda membuka home Screen, selanjutnya geser kearah kanan pada status bar dan pilih “Edit” sehingga muncul menu pengaturan, dan langkah terakhir buang tanda centang/ceklis pada QSlide.
  • Mengedit ikon di Home Screen. Kita dapat mengedit ikon – ikon yang ada di home screen dengan cara menekan pada ikon tertentu untuk beberapa detik sehingga muncul ikon kuas kecil berwarna ungu. Dengan menekan pada ikon (kuas) tersebut akan memunculkan menu setting dan anda dapat mengatur ukuran ikon – ikon yang ada pada home screen.
  • Menampilkan Jendela Multitasking. Jika di PC windows kita dapat dengan mudah memunculkan aplikasi apa saja yang sedang jalan dengan menggunakan kombisi tombol ALT + TAB pada keyboard, maka begitu halnya dengan LG G2, kita dapat dengan mudah menampilkan aplikasi apasaja yang sedang berjalan di balik layar dengan cara gesek (swipe) 3 jari dari kanan ke kiri pada layar perangkat anda.
  • Uninstall aplikasi Dengan Mudah. Anda dapat menguninstall aplikasi dengan mudah dari layar home screen anda dengan hanya menekan tombol menu “Setting” di pojok kanan atas, yang selanjutnya munculkan semua aplikasi, anda hanya perlu menekan tombol ‘X’ yang ada di samping semua aplikasi untuk menguinstall aplikasi yang anda inginkan.
  • Mengatur Tombol Digital. Pengguna Smartphone android LG G2 pastinya sudah paham jika perangkat ini tidak memiliki tombol secara fisik, artinya semua tombol didesain secara digital. Dan seperti biasanya yang ada pada smartphone android, tombol menu utama yang ada adalah, tombol menu pengaturan/option, Home di tengah dan tombol menu back disebelah kanan. Namun di LG G2 anda bisa mengubah susunan tombol menu utaman yang tampil di layar home. Caranya sangat mudah, buka setting -> Front Button, selanjutnya anda tinggal memilih tombol menu apa saja yang akan anda gunakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.