5 VPN Gratis dan Terbaik Yang Bisa Anda Coba Untuk Android

  • Bagikan
VPN Terbaik Untuk Android
VPN Terbaik Untuk Android

Apakah Anda mencari VPN terbaik yang bisa Anda gunakan untuk ponsel Android? VPN telah menjadi bagian penting dalam menggunakan internet saat ini. Misalnya Anda ingin mengakses konten yang dibatasi secara geografis pada YouTube atau Netflix atau hanya ingin menyembunyikan aktivitas penjelajahan web Anda dari penyedia layanan internet Anda.

VPN Terbaik Untuk Android
VPN Terbaik Untuk Android

image source

Sebagian besar layanan VPN memiliki paket berlangganan khusus, Anda perlu membayar ketika akan menggunakannya. Nah, dalam artikel ini Penulis sengaja merangkum VPN terbaik dan gratis untuk Anda gunakan pada ponsel Anda. Berikut ini adalah 5 VPN gratis terbaik untuk OS Android yang Anda coba.

Berikut ini 5 VPN Gratis dan Terbaik Yang Bisa Anda Coba Untuk Android

1. Windscribe VPN

Windscribe adalah Candian VPN yang tersedia dalam berbagai platform, termasuk Android. Meskipun ada versi berbayar, Anda dapat menggunakan Windescribe VPN secara gratis. Mereka menggunakan enkripsi tingkat militer dan memiliki kebijakan larangan masuk yang ketat.

Dengan akun gratis, Anda mendapatkan 10GB penjelajahan web terenkripsi gratis sebulan. Anda dapat meningkatkannya dan mendapatkan tambahan 5GB sebulan dengan menandai Windscribe pada Twitter sebagai bentuk iklan. Anda juga mendapatkan pendeteksi malware dan pemblokir iklan secara otomatis dengan aplikasi VPN ini.

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 15 MB. Desainnya yang ramping dan intuitif membuatnya mudah Anda gunakan bahkan untuk pengguna non-teknis. Selain itu, Anda dapat menggunakan akun gratis yang sama pada jumlah perangkat yang tidak terbatas, baik Android maupun perangkat lainnya.

Kekurangan

Jika Anda mencari aplikasi gratis untuk melewati pembatasan geografis Netflix, maka Windscribe bukan yang tepat untuk Anda. Hanya pengguna berbayar yang mendapatkan akses ke konten Netflix global.

Selain itu, sebagai pengguna gratis, Anda hanya akan memiliki batas hingga 10 lokasi dari 60 server Windscribe yang tersedia. Dan sementara kecepatan koneksi sangat tidak stabil untuk pengguna gratis. Namun itu tidak akan menghalangi kecuali Anda memuat game online atau video yang menghabiskan banyak bandwidth.

Download: Windscribe VPN

2. Hide.me VPN

Hide.me adalah VPN Malaysia yang sudah ada sejak 2012. Aplikasi ini gratis untuk Anda gunakan pada semua perangkat, termasuk ponsel Android. Mereka menggunakan enkripsi 256-bit pada data Anda dan memiliki kebijakan larangan masuk yang ketat.

Dengan akun Hide.me gratis, Anda mendapatkan 10GB data gratis per bulan. Belum lagi, aplikasi Android Hide.me hadir dengan Stealth Guard, memungkinkan Anda memilih aplikasi mana yang dapat mengakses internet saat VPN tidak terhubung.

Kekurangan

Akun Hide.me gratis tidak dapat membuka kunci konten Netflix. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakan 5 lokasi dari 75 Hide.me. Anda hanya dapat memiliki satu koneksi aktif per akun gratis. Jadi, meskipun Anda menginstalnya pada beberapa perangkat Android, Anda tidak akan dapat menghubungkan semuanya sekaligus.

Download: Hide.me VPN

3. ProtonVPN

ProtonVPN adalah layanan VPN Swiss yang relatif baru, dirilis pada pertengahan 2017. Aplikasi ini menawarkan versi gratis selain model berbasis langganan mereka yang biasa.

Akun ProtonVPN gratis memiliki enkripsi 256-bit, tombol pemutus otomatis opsional, serta perlindungan kebocoran DNS. Yang terbaik belum datang dengan ProtonVPN. Pengguna gratis memiliki penggunaan data tanpa batas dan memungkinkan Anda membuka blokir konten yang terbatas secara geografis pada YouTube, Spotify, dan bahkan Netflix.

Aplikasi Android hanya tersedia pada perangkat yang menggunakan Android 6.0 dan yang lebih baru. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir untuk membuat ruang karena aplikasi ini juga sangat ringan dan memiliki desain ramping dan gelap yang membuat koneksi ke web menjadi aman dan mudah.

Kekurangan

Kecepatan koneksi akun gratis terlalu rendah untuk streaming video dan game online. Selain itu, Anda hanya memiliki akses ke server mereka di AS, Jepang, dan Belanda.

Download: ProtonVPN

4. Opera VPN

Opera VPN sedikit berbeda dari semua VPN gratis lainnya dalam daftar ini. Itu tidak memiliki aplikasi sendiri, tetapi itu adalah fitur yang tertanam dalam browser web Opera. Opera VPN adalah VPN gratis 100 persen dan tidak memiliki versi berbayar.

Opera VPN mengenkripsi semua data yang Anda kirim dan terima melalui browser. Mereka memiliki kebijakan larangan masuk, dan Anda mendapat manfaat dari memiliki data tak terbatas. Aplikasi memiliki kapasitas 43MB. Tetapi Anda dapat menganggap ini sebagai solusi dua-dalam-satu karena Opera juga merupakan browser web yang kuat. Bagian VPN dari browser Android tidak memungkinkan banyak penyesuaian, tetapi mudah dan cepat untuk Anda gunakan

Kekurangan

Opera VPN tidak dapat membuka kunci konten yang dibatasi secara geografis pada YouTube, Netflix, atau Spotify. Selain itu, Opera hanya memiliki empat server khusus untuk VPN yang berbasis di AS: Jerman, Kanada, Belanda, dan Singapura. Selain itu, kecepatan koneksi tidak optimal untuk streaming, tetapi dengan sedikit kesabaran, Anda masih dapat menonton video online pada YouTube dan platform streaming lainnya.

Download: Opera VPN

5. Speedify

Speedify adalah perangkat lunak berbasis di Amerika yang menawarkan versi gratis dan berbayar. Mereka mengumpulkan beberapa data pengguna dasar tetapi tidak menyimpan log aktivitas. Mereka juga menggunakan enkripsi 128 GCM untuk data Anda.

Dengan Speedify, Anda dapat membuka kunci Netflix AS, Hulu, dan Spotify dan mengakses konten yang dibatasi secara geografis. Anda juga memiliki akses ke semua server mereka lebih dari 33 lokasi. Speedify sejauh ini merupakan aplikasi paling ringan dalam daftar ini, mencapai sekitar 15MB saat Anda instal. Aplikasinya sederhana, dan Anda dapat mengaktifkan VPN dalam waktu kurang dari lima detik.

Kekurangan

Kelemahannya adalah kecepatan koneksi. Itu cenderung tertinggal koneksi untuk pengguna gratis. Sedangkan untuk Netflix, Anda hanya dapat mengakses US Netflix menggunakan Speedify, yang tidak banyak berguna jika Anda sudah berbasis di AS.

Download: Speedify

source: via

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.