6 Game Kecil Android Untuk Menghilangkan Kejenuhan

Banyak sekali kalangan anak muda sekarang mulai mencari cara agar bisa menghilangkan kejenuhan di dalam diri mereka karena adanya kebijakan untuk tetap jangan keluar rumah selama masa pandemi COVID-19. Dan cara mudah yang sering di lakukan adalah dengan melakukan kegiatan kecil di dalam area rumah, seperti olahraga, memasak, bersih-bersih juga kadang bermain game.

Dan untuk para pemain game sendiri pasti sudah tau banyak sekali game yang bisa kamu mainkan dengan genre yang berbeda dan sekaligus kwalitas yang berbeda juga. Banyak game android sekarang ini yang memiliki kualitas grafis 3D bagus memiliki ukuran yang sangat besar. Hal ini pasti menjadi masalah bagi sebagian orang yang memiliki smartphone dengan kapasitas memory yang tidak besar namun juga ingin menikmati serunya bermain game android seperti orang lain untuk mengisi waktu luang mereka.

Kamu tenang saja, karena tidak semua game android berkualitas bagus ukurannya besar, karena ada beberapa developer yang paling mengerti. Dan untuk itu juga saya akan memberikan anda beberapa ide game yang seru dengan ukuran kecil untuk kamu para pengguna smartphone dengan memori penyimpanan yang kecil. Berikut ini beberapa game dengan ukuran kecil yang bisa kamu coba.

1. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro
Asphalt Nitro

Game balap ini memiliki kwalitas yang bagus yang telah di garap oleh developer populer Gameloft. Game ini memiliki ukuran terbaru yaitu 46 MB, Ukuran yang bisa dibilang cukup kecil untuk sebuah genre racing dengan kualitas grafis yang memukau.

2. Pool Break 3D Billiard Snooker

Pool Break 3D Billiard Snooker
Pool Break 3D Billiard Snooker

Urutan kedua ada game Billiard dengan ukuran game yaitu 13 MB. Untuk masalah grafis dan gameplay yang sudah dapat kamu nikmati dengan suasana 3D yang apik. Game ini di garap oleh Kinetic Bytes dengan ukuran yang tentu saja tidak begitu memakan ruang penyimpanan kamu. Menariknya, selain dapat dimainkan melawan komputer, kamu juga bisa bermain secara online multiplayer sehingga tidak akan membuat bosan.

3. Tebak Gambar

Tebak Gambar
Tebak Gambar

Game puzzle yang satu ini merupakan game buatan Indonesia yang sangat populer di telinga mobile gamer, dan mungkin saja kamu sudah tau juga. Meskipun desain visual yang ditawarkan sangat sederhana tetapi hal lain yang membuat permainan ini populer adalah kosep permainan tebak gambar yaitu dengan menampilkan beberapa gambar dan kita harus merangkainya ke dalam sebuah kata. Dan hal inilah yang membuat para pemain semakin terasa tertantang untuk mencoba game ini. Ukuran game ini sendiri hanya 12 MB.

4. 2048

2048
2048

Game puzzle yang awalnya dibuat oleh pengembang web asal Italia ini sempat booming di Indonesia beberapa tahun yang lalu karena alur permainannya yang seru sehingga bersifat adiktif. Gameplay yang sederhana, di mana kamu akan diberikan sebuah kotak besar yang di dalamnya terdapat lagi beberapa kotak-kotak kecil yang berisi angka. Untuk memenangkan permainan ini kamu hanya perlu menyatukan kotak-kotak kecil sampai terbentuk angka 2048.

5. Fast Racing 3D

Fast Racing 3D
Fast Racing 3D

Game ini merupakan game balap yang hampir sama dengan game Asphalt Nitro. Game ini merupakan game balap yang juga memiliki grafis menakjubkan serta ukuran game yang dapat di katakan cukup kecil untuk sebuah game balap yang epik, yaitu 20 MB. Game yang di garap Doodle Mobile ini memiliki grafis 3D serta sajian efek yang terlihat begitu real, salah satunya saat terjadi kecelakaan.

6. Mekorama

Mekorama
Mekorama

Mekorama merupakan game yang membawa konsep permainan bertajuk puzzle dengan nuansa yang unik. Bagaimana dengan misi atau level-nya? Yap, disini kamu diberikan kebebasan untuk bermain tanpa batasan level. Permainnya cukup gampang – gampang sulit. Yaitu kamu nanti akan menuntun sebuah robot B dari satu tempat ke tempat yang dituju. Dan pemain harus jeli dalam menemukan jalan keluar, alat bantu, dan berbagai tantangan lainnya yang ada dalam dunia Mekorama berbentuk diorama atau model 3D yang bisa diputar tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.