6 Langkah Modifikasi Android Yang Dapat Meningkatkan Performa & Masa Pakai Baterai

Bagi orang-orang yang suka memodifikasi tampilan smartphone dan hobi dalam dunia komputer pasti tertarik dengan cara-cara membuat tampilan smartphone manjadi lebih keren. Saat ini hampir semua orang sudah memiliki smartphone, dimana dengan ponsel cerdas tersebut semua kebutuhan manusia secara tidak langsung dapat terbantu dengan sangat mudah.

Assistive touch for android
Assistive touch for android

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memodifikasi tampilan Android jadi lebih keren. Pada umumnya cara mengubah tampilan dilakukan jika smartphone sudah di-root. Namun ternyata ada beberapa cara unik yang bisa dilakukan untuk membuat Android kamu jadi lebih keren tanpa perlu root.

Apa saja cara memodifikasi Android tanpa root yang bisa dilakukan dengan mudah? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Assistive Touch

Dengan menggunakan Aplikasi Assistive Touch, anda bisa gantikan tombol fungsi android anda hanya dengan satu tombol.

Assistive Touch dapat menggantikan fungsi tombol Home, Recently Used & Back pada tombol fisik ponsel android anda, sehingga membuat fungsi tombol fisik lebih awet. Cara kerja dari aplikasi Assistive Touch ini adalah dengan menampilkan tombol virtual yang nantinya hanya dengan sekali sentuhan dapat menampilkan beberapa ikon tombol yang sudah kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Assistive Touch juga memiliki fitur yang menarik seperti menghidupmatikan WiFi, bluetooth, lampu flash, dsb, pintasan aplikasi favorit, daftar aplikasi, recent app (tap dua kali), dan One click clean memory (RAM).
Anda bisa menyembunyikan aplikasi Assistive Touch jika dirasa tidak diperlukan.
Download Assistive Touch

2. Button Mapper

Button Mapper memudahkan untuk memetakan tindakan kustom ke tombol volume, tombol home, back dan recent apps keys. Remap tombol Anda untuk meluncurkan aplikasi, cara pintas atau tindakan kustom apa pun.

Button Mapper dapat memetakan kunci dan tombol fisik dan kapasitif, seperti tombol volume, tombol home pada perangkat Samsung Galaxy, tombol kamera pada perangkat Sony, dan tombol rumah kapasitif dan belakang yang baru ditemukan di banyak perangkat oleh ASUS, HTC, OnePlus, Xiaomi dan produsen lainnya.
Download Button Mapper

3. Edge Mask

Dengan Edge Mask, kita dapat merasakan sudut bulat dan Pencahayaan tepi layaknya Samsung Galaxy S8. Spesifikasi minimum yang dapat dilakukan untuk pemberitahuan pencahayaan seperti halnya tepi Samsung Galaxy S8 adalah JELLY BEAN (nama 4.3, kode 18), dan spesifikasi yang direkomendasikan adalah LOLIPOP (nama 5.0, kode 21) atau lebih tinggi.
Download Edge Mask

4. Precise Volume

Precise Volume adalah pusat kontrol volume dengan fitur paling lengkap. Volume anda terlalu keras atau Tidak cukup keras, maka dengan Precise Voleme Semua masalah akan teratasi dengan cepat.

Dengan aplikasi Precise Volume tidak hanya memberi Anda kontrol yang lebih baik terhadap volume Anda. ini juga dapat membuat hidup Anda lebih mudah dengan mengatur volume secara otomatis untuk Anda saat Anda sangat membutuhkannya. Set up Automatic Volume (Tapi hanya ada pada fitur PRO) untuk mengatur volume headphone, perangkat bluetooth, aplikasi, dan banyak lagi secara otomatis!

Selain itu, Anda dapat membuatnya sehingga ketika Anda menyambungkan perangkat ke soket headphone Anda, sebuah dialog akan muncul secara otomatis yang meminta Anda mengatur headphone mana yang akan digunakan.
Download Precise Volume

5. Status

Status bar pengganti status itu menarik overlay di atas sistem yang dihasilkan bar status. Ini berarti bahwa status bar yang sebenarnya hanya tersembunyi di bawah penggantian; menyentuh gerakan tidak diganti, dan panel notifikasi standar masih ditampilkan. Ini membutuhkan banyak perizinan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan untuk menampilkan pada status bar.
Download Status

6. Reading Mode

Reading Mode mengurus semua yang anda butuhkan untuk membuat perangkat Android Anda membaca ramah sehingga Anda dapat fokus pada membaca, bahkan membaca saat tanpa cahaya penerang di malam hari anda juga bisa lebih fokus.
Download Reading Mode


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *