Agar Batterai LG G2 Awet Dan Tahan Lama

Mungkin jika anda baca judul tulisan kami kali ini anda akan bertanya-tanya, maksudnya gimana ya?. Jadi intinya gini, bagaimana sih agar baterrai LG G2 milik anda tahan lama – kuat digunakan berjam – jam dan Awet – memiliki masa pakai yang lama, tidak cepat rusak dan minta ganti, karena kita tahu harga batterai Original tidaklah murah.

LG G2, Hemat batterai, Tips android
Cara agar batterai LG G2 Awet dan Tahan lama

Nah untuk itulah kami ingin berbagi tips dengan anda bagaimana merawat dan memperlakukan ponsel atau tepatnya smartphone LG G2 yang dampaknya nanti pada masa pakai dan ketahanan batterainya.

Agar batterai anda memiliki masa pakai yang panjang sebaiknya perhatikan saat anda mengecharge batterai. Pertama pastikan anda menggunakan charger original untuk memastikan tegangan dan arus yang keluar dari charger sesuai dengan spesifikasi perangkat. Kedua hindari perangkat kehabisan daya apalagi hingga mati dengan sendirinya, dengan melakukan charge batterai saat kondisi batterai telah mencapai 20 – 30 %. Dan yang ketiga hindari menempatkan perangkat di area panas matahari seperti di depan sopir saat anda berkendara atau di atas CPU atau TV yang akan menyebabkan perangkat terkena panas yang dihasilkan perangkat elektronik tersebut.

Sedangkan tips agara batterai anda tahan lama hingga 24 jam atau lebih baru anda melakukan charging. Pertama kurangi kontras layar dengan cara masuk ke Settings, tap Display > Brightness, kemudian geser slider ke kiri sesuai dengan tingkat kontras yang anda inginkan. Kedua matikan fitur – fitur yang tidak anda gunakan saat itu seperti Wifi, Bluetooth dan GPS untuk. Ketiga gunakan mode 2G/Edge, hindari menggunakan 3G jika anda tidak membutuhkan koneksi yang cepat seperti browsing dan download. Keempat atur lama waktu perangkat akan standby secara otomatis ketika tidak digunakan.

Simple kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *