Berita mengejutkan kali ini muncul di Cyanogen yang mengakibarkan fans custom ROM Android Berduka, Cyanogen pemilik dari Cyanogem MOD mengumumkan bahwa mereka tidak akan beroperasi dari akhir tahun ini yaitu 31 Desember

Cyanogen
Cyanogen

Proses yang akan di lakukan Cyanogen adalah mematikan layanan mereka secara bertahap dan proses untuk pengembagnan build nightly yang sedang di tunggu para fans di hentikan dari Akhir desember 2016.

Untuk ROM CyanogenMod yang dulu sempat menjadi custom ROM dengan basis pengguna terbesar di dunia, ROM tersebut bakal tetap dipertahankan dan dikembangkan oleh pihak komunitas, dan masih akan tetap bisa bertahan selama ada pihak pengembang yang mau melanjutkan pengembangannya sebagai proyek pribadi.Source code ROM CyanogenMod masih akan bisa diakses oleh siapapun yang ingin mengutak-atiknya.

Tidak ada penjelasan lebih jauh tentang mengapa Cyanogen tiba-tiba berhenti beroperasi, dan pengumuman di halaman web resmi mereka juga cuma sebatas mengumumkan keputusan untuk berhenti beroperasi saja.

Desas-desus tentang kondisi Cyanogen sudah mulai muncul beberapa bulan yang lalu, dimana Cyanogen dikabarkan melakukan PHK terhadap 30 karyawannya.

CEO Cyanogen sempat menyangkal kalau perusahaannya dalam kondisi bahaya, namun kemudian beredar kabar kalau Cyanogen telah menggelembungkan jumlah aktif pengguna bulanan demi mengamankan dana investor yang menyokong operasional perusahaan.

spekulasi mengenai Cyanogen memang terbilang cukup parah karena kembali menguat ketika salah satu pendiri Cyanogen memilih untuk mundur di awal Desember 2016.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *