Akhirnya! Google Meluncurkan Pixel 5 dengan Snapdragon 765G

Memasuki era smartphone 5G, Google meluncurkan dua model smartphone terbarunya yang memiliki jaringan konektivitas 5G. Kedua perangkat yang akan diluncurkan ini akan menjadi smartphone pertama yang menjalankan sistem operasi Android 10.

Dua model smartphone yang akan diluncurkan oleh Google ini adalah Google Pixel 5 dan Google Pixel 4a 5G. Disini, kami akan membahas salah satu dari kedua smartphone tersebut yaitu Google Pixel 5.

Google Pixel 5
Google Pixel 5

Sumber Gambar

Spesifikasi Google Pixel 5

Google Pixel 5 ini datang dengan panel layar OLED yang berukuran 6,0 inci dengan resolusi 1080 piksel x 2340 piksel. Selain itu, layar perangkat ini memiliki refresh rate 90Hz dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 6.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 765G dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini dipasangka dengan RAM 8 GB dan penyimpanan memori internal 128 GB. Namun tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Untuk urusan fotografinya, perangkat ini datang dengan dual kamera yang terdiri dari lensa utama 12 MP dengan fitur penstabil gambar OIS dan lensa ultra-wide 16 MP. Kedua kamera ini memiliki beberapa fitur diantaranya Night SIght, Live HDR+, Potrait Light dan Cinematic Pan. Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 8 MP.

Lantas, bagaimana dengan catu dayanya ? perangkat ini memiliki daya baterai sebesar 4080 mAh dengan fast charging 18W. Selain itu, Google Pixel 5 mendukungan wireless charging dna reverse charging.

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan juga sudah berjalan dengan konektivitas jaringan 5G. Tidak hanya itu, smartphone ini datang dengan dua varian warna Just Black dan Sorta Sage.

Berbicara untuk harganya, perangkat ini akan dijual dengan harga $ 699 atau sekitar Rp. 10,3 juta. Pre-order perangkat ini dimulai tanggal 14 Oktober 2020. Apakah Anda tertarik ingin memilikinya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.