Akhirnya Nokia Merilis SmartPhone Android Pertama

Kejutan lain pada acara Mobile World Congress (MWC) yang di tempatkan di kota barcelona spanyol juga datang dari Nokia, sebagai pemain lama dan pernah merajai dunia telepon seluler di dunia, akhirnya Nokia resmi merilis ponsel pertamanya dengan Sistem Operasi (OS) Android. Tak tanggung – tanggung Nokia merilis 3 (tiga) seri sekaligus pada acara MWC yaitu Nokia X, X+ dan Nokia XL. Ponsel atau tepatnya Smartphone Nokia pertama ini merupakan smartphone dengan platform – MSM8225 didesain dengan lebar layar 4″, dengan kapasitas peyimpanan (memory) internal sebesar 4GB dan kecepatan RAM 512 MB.

Nokia X, Nokia X+, Nokia XL
Nokia X Dengan Sistem Operasi Android

 

Pada perangkat pertamanya ini ditanamkan prosessor Dual Core 1 GHz Cortex A5 dan GPU Adreno 203 dengan kemampuan kamera 3 megapixel. Yang menarik, Nokia hanya membandrol dengan harga sekitar 89 euro. Namun mungkin yang menjadi sedikit ganjalan adalah kapasitas batterai yang hanya 15oo mah. Adapun Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 4.1.2 dengan desain Nokia yang menjadikannya seolah – olah menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Jika dulunya pecinta telepon seluler merek Nokia, sudah saatnya mungkin bagi anda untuk mencoba menggunakan Smartphone Android Nokia, kita tunggu saja kehadirannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.