Akhirnya Pengguna Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Menikmati Android 8.0 Oreo

Kabar gembira datang dari pengguna Mi A1 di pasar India. Dari beberapa laporan menyebutkan bahwa pengguna Mi A1 disana kini sudah mendapatkan update Android 8.0 Oreo pada awal januari 2018.

Xiaomi Mi A1 Oreo
Xiaomi Mi A1 Oreo

Beberapa laporan tersebut juga didukung dengan kicauan yang diposting oleh Xiaomi India. Lewat akun Twitter resminya, Xiaomi menuliskan bahwa mereka menutup tahun 2017 dengan mengirimkan Android O untuk pengguna Xiaomi Mi A1 walaupun versi tersebut masih Beta.

Akun Mi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan update Android Oreo, Xiaomi Mi A1 harus diupdate ke versi 7.12.19 lebih dahulu, yakni melakukan update pada Android Noughat yang paling terbaru.

Xiaomi Mi A1 Android Oreo
Xiaomi Mi A1 Android Oreo

Update Android O ini sendiri memiliki ukuran file yang cukup besar, yakni lebih dari 1 GB. Untuk itu, bagi pengguna Mi A1 yang ingin mengunduh file pembaruan tersebut dibutuhkan akses internet yang stabil dan cepat agar pembaruan systemnya berjalan dengan lancar.

Lain dari pada itu, Xiaomi juga menyalurkan update Android Oreo secara Over The Air (OTA). Apabila belum ada notifikasi di ponsel, mungkin pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena update Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.

Namun, bisa dipastikan beberapa fitur standar yang terdapat pada Android Oreo bakal turut disematkan, seperti UI yang lebih ringan, mode Night Light, mode Picture-in-Picture dan beberapa fitur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.