Akhirnya Xiaomi Mi 6 Bisa Dapatkan MIUI Berbasis Oreo

Xiaomi beberapa kali dikabarkan bahwa sedang menggarap MIUI berbasis sistem operasi Android Oreo. Kabar terbaru, Smartphone pabrikan asal Cina tersebut akhirnya merilis pula versi beta Android pertamanya untuk perangkat jagoannya berjuluk Mi 6. Pembaruan Global Beta ROM dengan versi 8.1.11 ini hadir untuk pengguna global dengan layanan Google di dalamnya. Jika Anda salah seorang pengguna Mi 6 dengan MIUI 9 Global Stable ROM, maka Anda harus memasang ROM lain bila ingin mendapatkan versi beta dari Android 8.0 ini.

Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya Xiaomi telah merilis Mi A1 yang tanpa sama sekali mengadopsi MIUI, antarmuka yang selama ini selalu menempel di semua smartphone Xiaomi. Mi A1 lahir dengan mengadopsi Android murni, tanpa MIUI sama sekali.

Tak kalah penting, backup semua data penting yang ada di dalam Mi 6 sebelum melakukan proses upgrade. Selain itu, ada baiknya pengguna Mi 6 yang ingin melakukan upgrade ke MIUI berbasis Oreo ini bisa mengujungi forum MIUI untuk mendapatkan panduan yang lebih komplit.

Menurut beberapa laporan, beberapa pengguna ternyata sudah berhasil melakukan proses upgrade setelah mereka mengikuti beberapa panduan yang ada. Lantas, kapan versi Global Stable dari Android Oreo ini diluncurkan? So, kita tunggu saja kabar dari xiaomi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.