Alcatel 3C Siap Jadi Lawan Xiaomi Redmi 5 dengan Layar 18:9

Ada banyak inovasi baru yang terjadi di dunia smartphone saat ini, perkembangan yang semakin membuat membuat banyak vendor merancang smartphone dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu yang paling anyar adalah penggunaan layar dengan aspek rasio 18:9. Dengan layar yang lebar, membuat bezel di setiap sisinya jadi terlihat lebih tipis, sehingga menjadikan desain smartphone terlihat semakin mewah.

Alcatel 3C
Alcatel 3C

Tidak mau ketinggalan, Xiaomi sendiri sudah menggunakan layar super lebar untuk kedua seri Redmi terbaru miliknya, yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kedua smartphone tersebut dibanderol kurang dari Rp2 juta.

Bermaksud untuk menantang Xiaomi, kini produsen smartphone asal Cina, TCL, mengeluarkan sebuah produk ramah kantong yang sama-sama memiliki layar 18:9. Bernama Alcatel 3C, rasio layar ke bodi smartphone ini mencapai 76.14 persen dengan resolusi HD+ 1.440 x 720 piksel.

Masuk pada fotografinya, kamera belakang dan selfie dari Alcatel 3C masing-masing beresolusi 8 MP dan 5 MP. Adapun fitur-fitur unggulan yang dibawa dari kameranya antara lain, HDR, Panorama, EIS, Night Mode, Burst Shot, Selfie filter, Face beauty, dan masih banyak lagi.

Untuk dapur penunjangnya, Alcatel 3C mempercayakan kepada Mediatek MT8321 Quad-Core 1,3 GHz yang dipadu dengan GPU Mali-400. Smartphone yang sudah mengusung sistem operasi Android Nougat ini memiliki RAM 1 GB dan storage 16 GB. Terdapat juga dukungan microSD hingga 128 GB yang ditempatkan secara mandiri.

Alcatel 3C hadir dengan tiga pilihan warna berbeda, yaitu, Metalic Black, Blue dan Gold. Smartphone dengan baterai 3.000 mAh diperkirakan bakal dijual dengan harga kurang dari €120 atau sekitar Rp1,9 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.