Ampuh ! 5 Cara Mengatasi Instagram Eror di Android

Pada era yang perkembangannya semakin canggih ini, tidak pas rasanya kalo  kita tidak membagikan suatu momen yang menurut kita indah ke dalam sosial media. Yah, dengan memposting sebuah aktifitas yang sedang berlangsung, sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua orang pengguna smartphone. Salah satunya sosial media yang bernama instagram. Sehingga dapat dikatakan bahwa instagram ini sebagai album kenangan yang basis-nya digital.Instagram Instagram -Source : www.decluttr.com

Nah, Apakah Anda sudah tahu apa yang di maksud dengan Iinstagram ? Instagram adalah salah satu aplikasi yang menyajikan foto dan video untuk berbagi setiap momen indah yang dimiliki kepada semua orang. Di dalam instagram sendiri bukan hanya menyediakan layanan upload dan melihat lihat foto serta video saja, tetapi dapat juga sebagai media berkirim pesan secara pribadi, membagikan foto, video, suara secara pribadi juga. Jika Intsagrammu error apa yang harus anda lakukan ? Berikut ini cara mengatasi eror pada Instagram-mu.

Cara Mengatasi Instagram Eror di Android :


1.Perbaharui Aplikasi

Jika instagram anda mengalami eror saat mau digunakan, cobalah anda mengecek apakah aplikasi instagram yang anda gunakan tersebut sudah termasuk versi yang ter-update ? Anda dapat mengeceknnya pada playstore. kemudia anda cek aplikasi instagram sudah diperbaharui dengan aplikasi yang baru.

2. Gunakan Situs Independen

Nah, Jika cara tadi belum bisa memperbaiki instagram anda yang eror, Untuk langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan situs independen. Fungsidari situs independen ini untuk mengecek atau mengetahui apakah aplikasi ini sefang mengalami down atau eror dari handphone anda.
3.Clear Cache & Data

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan clear cache & data yang ada pada aplikasi instagram anda untuk mengatasi permasalahan eror. Caranya adalah sebagai berikut : Anda Masuk ke menu pengaturan aplikasi Kemudian cari aplikasi instagram dan klik aplikasinya. nanti akan muncul pilihan menu yang ada. Klik clear data atau clear cache yang ada, setelah itu coba restart handphone kamu kemudian log in lagi ke instagram-mu.
4. Instal Ulang Aplikasi

Cara selanjutnya dengan menginstal ulang aplikasi instagram anda. Biasanya instagram eror karena mengalami data corrupt. Dan biasanya hal ini bisa terjadi karea anda sudah melakukan pembaharuan namun instagram tersebut tidak dapat dibuka. Sehingga anda bisa mencoba uninstal aplikasi terlebih dahulu.
5. Restart Handphone

Dan jika cara di atas belum bisa, anda dapat mencoba restart handpone anda. Cara ini membuat akan membuat seluruh aplikasi anda dapat menjadi fresh kembali. Sehingga handphone akan bekerja tanpa beban lagi.
Demikian cara untuk mengatasi Instagram yang eror. semoga bermanfaat bagi kita semua.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.