Android 11 Go Edition Segera Rilis untuk Smartphone RAM 2 GB

Belum lama setelah menghadirkan Android 11 versi final, akhirnya Google juga memperkenalkan Android 11 Go Edition. Raksasa teknologi yang berasal dari Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa Android 11 Go Edition hadir untuk perangkat dengan RAM 2 GB.

Android 11 Go Edition untuk smartphone entry-level ini hadir dengan beberapa peningkatan seperti kinerja dan fitur privasi terbaru. Menariknya, Android 11 Go Edition ini akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20% dibandingkan Android 10 Go Edition.

Android 11 Go Edition
Android 11 Go Edition

Source Image

Fitur Android 11 Go Edition

Perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut akan mendapatkan privasi dan fitur yang sama seperti smartphone yang menjalankan Android 11. Selain itu, sistem operasi ini juga ada dukungan mengenai navigasi gesture.

Fitur lain yang disematkan pada Android 11 Go Edition adalah Conversations di bawah naungan notifikasi. Hadirnya fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mengelola dan membalas pesan lebih cepat dari sana.

Google telah meningkatkan dukungan Android 11 Go Edition ke dalam sebuah smartphone dengan RAM hingga 2 GB dimana sebelumnya hanya 1,5 GB. Dengan begitu, pengguna Android 11 Go Edition dapat menjalankan aplikasi yang lebih banyak dan bersamaan.

Seain itu, Google juga berjanji bahwa Android 11 Go Edition akan tersedia bulan depan. HMD Global merupakan salah satu pabrikan yang akan memperbarui perangkat ke versi terbaru. Kita tunggu saja peluncuran Android 11 Go Edition ini. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.