Android 11 Resmi Dirilis, Bawa Deretan Fitur Menarik yang Wajib Kamu Tahu!

Google secara resmi merilis Android 11 Versi Stable. Sejumlah perangkat yang sudah bisa menikmatinya, diantaranya adalah Google Pixel 2, 3, 3A, 4 dan 4A. Selain itu OnePlus 8 dan 8 Pro akan mendapatkan Android 11 untuk pengguna di Amerika Utara, Eropa dan India melalui beta terbuka, seperti halnya Oppo X2 dan Reno3.

Pada rilis kali ini, Google memfokuskan pada beberapa titik tertentu yang menjadi keunggulannya. Mulai dari mengelola percakapan, perangkat yang terhubung, privasi, dan banyak lagi deretan fitur lainnya.

Deretan Fitur Android 11 Wajib Kamu Tahu
Deretan Fitur Android 11 Wajib Kamu Tahu

Pengguna ponsel ini akan dikirimi update Android 11 dalam beberapa minggu ke depan sementara yang lainnya akan dapat update beberapa bulan lagi, seperti dilansir dari The Verge, Rabu (9/9/2020).

Inilah Sejumlah Fitur Menarik dari Android 11 yang Wajib Kamu Tahu

  1. Chat Bubbles (Bola Apung): Ini berfungsi untuk aplikasi perpesanan, sama hal dengan facebook messenger. Jika ada pesan yang masuk, maka Bubbles akan secara otomatis aktif. Jadi kamu menjadi lebih mudah saat akan membalas pesan.
  2. Perekan Layar: Sebelumnya Android tidak menyertakan aplikasi ini sebagai bawaan. Jadi untuk kamu yang ingin menggunakannya harus menggunakan aplikasi bantu pihak ketiga yang bisa kamu download di Playstore.
  3. Mengontrol Perangkat yang Terhubung: Hanya perlu menekan tombol power saja selama beberapa detik, pengguna sudah bisa melihat perangkat apa saja yang sedang terhubung ke smartphone kamu.
  4. One-Time Permissions: Fitur ini tentang perizinan sebuah aplikasi. Jadi pada Android 11 aplikasi agar terus meminta izin untuk menggunakan beberapa layanan dari sistem seperti kamera, lokasi, atau mikrofon. Jadi akan lebih menjada privasi data kita di smartphone.
  5. Auto-Reset Permission: Sama halnya seperti One-Time Permissions. Fitur ini dapat meriset semua izin dari aplikasi yang sudah terinstal di smartphone kamu. Sehingga nantinya perlu meminta izin kembali saat akan menggunakan aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.