Android 5.0 L Unofficial kini hadir untuk Nexus 4 dan 5

Seakan tak ingin kalah bersaing dengan Sony yang telah meluncurkan AOSP Android 5.0 L kepada para pengembang sebagai bahan untuk mengembangkan unofficial ROM Android 5.0 Lollipop yang nantinya dapat digunakan update bagi para para pengguna Sony Xperia Z1, Z2 dan Z3 (baca informasinya diposting kami sebelumnya : Update Sony Xperia Z1,Z2 dan Z3 ke Android 5.0 L (AOSP). Kini Smartphone Nexus 4 dan Nexus 5 juga telah menerima update ROM Android 5.0 Lollipop versi tidak resmi yang memungkinkan penggunanya untuk menguji perubahan UI terbaru dan juga fitur – fitur dari terbaru dari mobile platform milik Google ini. Kedua ROM ini dapat anda ditemukan di forum XDA Developers yang telah mengembangkannya untuk anda.

Nexus 4, Download, CustomROM, Android 5.0 L, XDA Developer
Android 5.0 Lollipop

Untuk sementara waktu kita dapat mencoba Android 5.0 Lollipop ini tanpa harus menunggu terlalu lama, seperti yang dijadwalkan update untuk kedua perangkat ini baru akan tersedia tahun depan. Port kustom Android 5.0 Lollipop ini yang memang didesain khusus untuk Nexus 4 dan Nexus 5 dikemas lengkap seperti fitur – fitur yang ada pada Android 5.0 L versi resmi. Diantaranya fitur penting yang akan anda temukan nanti di CustomRom ini adalah Bahan/Material Desain UI, fitur cepata untuk mematikan perangkat anda, modus hemat baterai, Android Runtime, dan masih banyak fitur lain sama persis dengan aslinya.

Dan menurut sumber, ssebelum anda melakukan update sebaiknya anda melakukan reset factory terlebih dahulu, sehingga perangkat anda benar – benar dalam keadaan bersih dan tersedia banyak ruang kosong sehingga nantinya sistem operasi baru ini akan dapat menciptakan ruang partisi baru.

Download Unofficial ROM Android 5.0 L untuk Nexus 4.

Download Unofficial ROM Android 5.0 L untuk Nexus 5.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.