Di Android 7.1.1 Akan Ada Fitur baru yang bernama Instant Tethering

Pada Hari ini Update Android 7.1.1 Sudah di rilis untuk Pixel dan Nexus dan pada saat ini ada sebuah fitur baru yang bernama Instant Tethering

Android Nougat
Android Nougat

Fitur ini memiliki fungsi terhubung dengan internet seandainya anda kehilangan akses di jaringan pada saat-saat yang gawat.

Secara garis besar, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan sejumlah perangkat miliknya agar bisa terhubung satu sama lain.

Setelah perangkat terhubung telah didaftarkan, maka tiap kali ada salah satu ponsel atau tablet yang kehilangan akses pada jaringan internet, maka perangkat tersebut akan langsung menyampaikan permintaan pada perangkat lain untuk melakukan tethering.

Segala proses dijalankan secara otomatis lewat Bluetooth, dan tampilan layar ketika fitur diaktifkan juga akan memperlihatkan seberapa banyak energi baterai yang tersisa dari tiap perangkat yang terhubung.

Fitur ini untuk sementara baru akan bisa dinikmati oleh perangkat dari lini Nexus dan Pixel yang telah menjalankan Android 7.1.1. Tablet Nexus 9 dan Pixel C masih belum bisa mengirimkan sinyal WiFi, dan cuma akan bisa terhubung pada ponsel yang kompatibel saja.

Tidak hanya itu saja nantinya fitur ini akan tersedia juga untuk smartphone yang sudah menjalankan OS Android Marshmallow serta Nougat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.