Android Auto Punya Tampilan Baru, Futzing Dengan Mobil Jadi Lebih Nyaman

  • Bagikan
Android Auto Punya Tampilan Baru
Android Auto Punya Tampilan Baru

Google mengumumkan beberapa pembaruan untuk Android Auto, termasuk dasbor baru untuk mode mengemudi pada Asisten Google. Awal tahun ini, Google telah menutup aplikasi “Android Auto for Phone Screens” berdampingan dengan Android 12. Sebagai gantinya, pemilik ponsel Android sekarang disarankan untuk menggunakan mode mengemudi melalui Asisten Google yang tersedia secara langsung pada Google Maps atau antarmuka Android Auto yang tersedia pada mobil tertentu.

Android Auto Punya Tampilan Baru
Android Auto Punya Tampilan Baru

image source

Untuk Anda pengguna mobil lama yang masih menggunakan ponsel Android untuk navigasi dan fungsi lainnya, sekarang Anda harus beralih ke Asisten Google dengan mode mengemudi. Mode pengemudi ini sekarang mencakup fitur yang lebih lengkap, seperti halnya kartu yang dapat dilihat dan diketuk dengan musik, pesan teks, dan aplikasi lain yang sering Anda gunakan.

Tak hanya itu, Pengguna juga dapat menggunakan perintah suara seperti “Hai Google, ayo berkendara” untuk membuka dasbor mode mengemudi baru, sehingga dapat mempercepat membuka fitur mode pengemudi tanpa perlu menyentuhnya.

Sembari begitu, pembaruan ini lebih mencakup pada pengemudi agar tetap memperhatikan jalan dan bukan pada ponsel mereka. Pengemudi juga dapat meminta pesan teks yang masuk untuk dibacakan dengan keras menggunakan kontrol suara Asisten Google.

Ada juga pembaruan baru untuk Android Auto, yang mencerminkan tampilan ponsel cerdas Anda pada layar infotainment mobil Anda. Pengemudi dapat memilih aplikasi mana yang ingin mereka lihat saat pertama kali mencolokkan ponsel ke mobil (atau saat terhubung melalui Bluetooth). Ini juga merupakan opsi untuk mengurangi gangguan pengemudi.

Terakhir, Google mengumumkan bahwa pengguna Android Auto akan segera dapat menggunakan Google Pay untuk membayar bensin. Setelah masuk ke pompa bensin, pengemudi hanya perlu memilih nomor pompa mereka pada layar dan Google Pay akan melakukan tugasnya.

Fitur Google Pay yang baru akan tersedia di 32.500 SPBU di AS. Mulai dari SPBU Exxon dan Mobil, dengan SPBU Shell, Conoco, Phillips 66, dan 76 segera hadir.

Dua Fitur Lain Android Auto Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba

Fitur Android Auto kini semakin banyak dapat Anda temukan pada mobil-mobil model terkini. Fitur ini menjadi sangat intuitif karena dapat mengintegrasikan smartphone Android ke sistem mobil dengan sangat mudah.

Namun, Google secara diam-diam menyematkan dua fitur baru yang mungkin jarang pengguna gunakan atau bahkan tidak pengguna ketahui. Seperti dikutip autoevolution, Android Auto sekarang menampilkan judul dan artis dari lagu yang Anda putar pada bagian bawah monitor, karena kini Android telah memperbaharuinya dengan menampilkan dua baris teks. Sebelumnya, tampilan hanya dapat menampilkan satu baris informasi dan akan menarik untuk melihat apakah pendekatan yang sama juga digunakan untuk navigasi.

Dengan kata lain, tampilan monitor akan lebih dinamis dan dapat menampilkan lebih banyak informasi tanpa perlu input dari pengguna.

Begitu juga dengan Google Assistant yang juga mengalami peningkatan. Fitur kedua ini, memastikan Android Auto sekarang menampilkan teks yang mudah dikenali saat Anda menggunakan perintah suara. Sehingga akan memudahkan siapa saja yang mengendarai mobil untuk bisa memberi perintah dalam pengoperasian entertainment tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.