Apakah File Apk Mengandung Malware? Begini Cara Ceknya

Kebanyakan Pengguna Memiliki Pemikiran dari pada beli mending yang gratis sehingga banyak dari pengguna smartphone menginstal aplikasi prabayar melalui file apk

Apk Download

Namun tahukah anda? tidak semua file apk itu aman ada beberapa orang yang iseng menanamkan malware di dalamnya namun pada kali ini anda jangan risau karena ada cara untuk mengeceknya.Ada banyak jenis malware namun biasanya yang sering ditemukan ialah malware jenis DroidJack Dan SandroRAT yang akan buat smartphone anda dikuasai oleh sang peretas, anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada perangakat smartphone anda.

Langsung saja pada kali ini PanduDroid akan membahas bagaimana cara mengecek file apk yang di tanami Malware SandroRAT dan DroidJack ini berikut ini Caranya :

  • Pertama yang anda harus lakukan anda harus periksa Has dari File Apk yang telah anda download jika SHA256 hash Muncul angka di bawah ini maka anda dapat sebuah apk yang terbilang berbahaya.

” 15db22fd7d961f4d4bd96052024d353b3ff4bd135835d2644d94d74c925af3c4 ”

  • Cara kedua adalah Dengan Mengecek Permisson yang muncul saat sebelum anda instal apk, atau menu setting > App > apliaksi yang sudah di instal > Permission dan perhatikan gambar di bawah ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version