Aplikasi Allo & Duo dari Google Kini jadi Aplikasi Pre-Instal

Kabar kali ini berasal dari Google yang tidak lagi menjadikan Hangouts sebagai aplikasi pre-instal untuk android yang akan di mulai dari Desember 2016

Allo
Allo

Gantinya mereka akan jadikan Allo & Duo sebagai Aplikasi Pre-instal, Aplikasi Duo kabarnya jadi aplikasi GMS inti sedangkan Hangouts jadi GMS Optional untuk perangkat smartphone.Jadi, bila biasanya Anda langsung menemukan aplikasi Hangouts saat menyalakan smartphone untuk pertama kalinya, kini hal itu tidak akan terjadi lagi. Hangouts bisa dimiliki lewat instalasi di Play Store. Sementara Google Allo dan Duo akan naik pangkat, menjadi aplikasi inti.

Hal ini dilakukan karena, selain baru, aplikasi Duo dan Allo memiliki banyak fitur yang lebih menarik ketimbang Hangouts. Tak heran kalau Google lebih mengutamakan dua aplikasi ini ketimbang Hangouts, yang sudah terlalu lama dan kurang diminati para pengguna Android.

Google Allo dan Duo memiliki fungsi yang berbeda. Allo lebih difokuskan pada berkomunikasi secara lisan, sementara Duo lebih ke video chat. Masing-masing diciptakan sebagai pesaing baru bagi aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang sudah memiliki nama besar, seperti Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, Skype, dan lain-lain.

Kira-Kira Akankah nanti Aplikasi Baru Google yang tidak lama ini di rilis yaitu Google Allo & Duo jadi aplikasi yang favorit di dunia Smartphone Android?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.