Aplikasi Facebook Desain Ulang Pengaturan Privasi Dengan Opsi yang Disederhanakan

  • Bagikan
Aplikasi Facebook Desain Ulang Pengaturan Privasi
Aplikasi Facebook Desain Ulang Pengaturan Privasi

Facebook pada hari Rabu kemarin mengumumkan pembaruan baru untuk menu pengaturan aplikasi selulernya, yang akan tiba akhir pekan ini untuk pengguna. Perusahaan sekarang memudahkan pengguna untuk menemukan dan mengubah privasi dan pengaturan lainnya dengan opsi yang lebih disederhanakan.

Aplikasi Facebook Desain Ulang Pengaturan Privasi
Aplikasi Facebook Desain Ulang Pengaturan Privasi

image source

Menurut Facebook dalam posting blognya, menu pengaturan baru telah mendapat desain ulang untuk membuat segalanya lebih sederhana dan lebih mudah untuk Anda temukan. Sementara pengaturan Facebook saat ini tersebar pada beberapa bagian, mereka sekarang akan tersedia dalam kategori yang lebih sedikit untuk pengguna Facebook melalui platform seluler.

Baik itu mengelola iklan yang akan orang lihat, menyesuaikan setelan berbagi, atau mengkurasi audiens dalam postingan, maka Anda tidak perlu berpikir terlalu keras tentang harus mulai dari mana. Itulah mengapa kami mengurangi jumlah kategori, dan menamainya kembali agar lebih cocok dengan model mental orang.

Sekarang aplikasi akan membawa enam kategori utama pengaturan. Mulai dari Akun, Preferensi, Audiens dan Visibilitas, Izin, Informasi Anda, dan Standar Komunitas dan Kebijakan Hukum. Perusahaan juga menambahkan pintasan lain ke Pemeriksaan Privasi tepat pada bagian atas halaman Pengaturan. Sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat dan mengubah preferensi privasi mereka.

Seperti catatatn TechCrunch, terakhir kali Facebook mendesain ulang menu tweaknya adalah pada tahun 2018. Hal ini ketika perusahaan memusatkan sebagian besar opsi pada satu halaman. Sekarang tampaknya perusahaan mengembalikan menu pengaturan ke desain yang lebih terdesentralisasi “agar lebih cocok dengan model mental orang.”

Pembaruan ini akan mulai meluncur sejak 4 Agustus kemarin untuk pengguna Facebook, baik pada iOS, Android, dan situs web seluler. Namun jika Anda masih belum mendapatkan desain baru pengaturan tersebut, kemungkinan peluncurannya dilakukan secara bertahap untuk beberapa negara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.