Aplikasi “Free Call” untuk smartphone android yang layak anda coba

Untuk mencari dan menemukan aplikasi tertentu yang kita inginkan tidak terlalu sulit. Baik aplikasi yang gratis apalagi yang berbayar. Hal ini tak lepas dari semakin banyaknya layanan toko atau store yang menyediakan aplikasi yang beragam. Terkadang satu aplikasi yang kita cari tidak ditemukan di store yang satu, namun dapat kita temukan di store lainnya. Dan disini, diindonesia ini (included me :D) lebih menyukai menggunakan aplikasi yang gratis dari berbayar, betul nggak? pasti semuanya pada ngajungin jempol alias setuju atau istilah facebooknya “Like”.

Free Call, Viber, FB Messenger, Skype, BBM, Line, Skype
Aplikasi “Free Call”

Ngomong – ngomong tentang aplikasi gratis, saat ini salah satu aplikasi yang banyak dicari adalah aplikasi gratis untuk melakukan panggilan telepon atau bicara. Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk hal yang satu ini. Namun penulis ingin sekedar berbagi informasi mengenai aplikasi – aplikasi yang penulis anggap layak untuk digunakan. Layak atau tidaknya penulis dasarkan pada kualitas suara, cepatnya koneksi, dan banyaknya pengguna, khususnya di indonesia.

Beberapa aplikasi Free Call atau gratis nelpon yang bisa anda coba diantaranya adalah :

  1. Facebook Messenger. Jika anda telah memiliki akun di FB, anda baiknya anda coba untuk menginstall aplikasi Facebook Messenger, yang dapat anda gunakan untuk melakukan panggilan gratis disamping pesan teks (chatting) dengan sesama pengguna Facebook Messenger lainnya.
  2. BlackBerry Messsenger. Tak ada yang menyangkal jika aplikasi chat milik RIM ini merupakan aplikasi chat dengan jumlah pengguna yang cukup fantastis. Selain chat teks anda juga dapat melakukan panggilan ke sesama pengguna BBM., tentunya yang ada di kontak anda
  3. Skype. Kualitas suara skype sudah tidak diragukan lagi. Sejak sebelum ada smartphone/ android, skype sudah merupakan sarana komunikasi suara (voice chat) terbaik dengan kualitas suara yang jernih.
  4. Viber. Baru – baru ini viber di beli raksasa shopping online asal Jepang – Rakuten. Dengan jumlah pengguna 280 juta pengguna Viber dapat menjadi solusi alternatif anda untuk melakukan free call dengan teman – teman anda.
  5. Line. Line merupakan aplikasi chat asal negeri Korea. Dan menurut teman saya yang baru saja datang dari negeri Cina, katanya ngobrol pake LINE ke indonesia lumayan jernih dan tidak putus – putus suara yang beliau dengarkan.

Ayo mau pilih yang mana? semuanya juga boleh, wong gratis juga kok!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *