Aplikasi Pre-installed Nanti akan bisa di Hapus di MIUI 9

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Saat pertamakali baru beli Smartphone pasti di dalamnya terdapat cukup banyak bloatware atau yang biasa di sebut aplikasi pre-installed yang di instal oleh Pihak produsen

MIUI 9
MIUI 9

Aplikasi itu terkadang adalah sebuah duplikat dari default android kadang aplikasi ini juga tidak dapat di hapus karena sudah terikat dengan sistem

Namun khusus untuk para pengguna produk Xiaomi, hal tersebut bakal menjadi kenangan ketika Xiaomi resmi merilis update MIUI 9.

Menurut Product Manager MIUI yaitu Ma Ji, MIUI 9 bakal memungkinkan pengguna menghapus aplikasi sistem tanpa harus terbebani masalah dari aplikasi lain yang terhubung. Berkat dukungan ini, pengguna bakal lebih leluasa menentukan aplikasi mana yang benar-benar mereka pakai, tanpa harus mengorbankan pilihan karena aplikasi yang ada tak bisa dihapus.

Jadi misalnya di ponsel Anda sudah ada aplikasi Google Calendar sebagai paket Google Apps, sementara software buatan produsen ponsel pilihan Anda juga menyertakan aplikasi kalender. Lewat MIUI 9, Anda bisa memilih untuk menghapus aplikasi kalender pre-installed tadi, dan cuma menggunakan Google Calendar.

Selain kemampuan tersebut, informasi yang beredar dari Global Tech 2016 mengungkapkan bahwa Xiaomi bakal memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk bisa dipakai di lebih banyak produk non-Xiaomi ataupun non-MIUI.

Sampai Saat ini belum ada keterangan mengenai hal tersebut, karena secara garis besar Xiaomi akan meluncurkan update ini untuk umum sehingga semua perangkat android dapat menikmatinya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *