5 Aplikasi Recovery Data Android yang Bisa Anda Coba

  • Bagikan
Aplikasi Recovery Data Android
Aplikasi Recovery Data Android

Saat ini banyak pengguna smartphone yang menyimpan data penting di penyimpanan memori smartphone miliknya. File penting yang disimpan meliputi video, foto, musik dan yang lainnya.

Akan tetapi, banyak juga pengguna smartphone yang tidak sengaja menghapus data file penting yang membuatnya bingung harus melakukan apa agar data file penting itu kembali lagi dalam penyimpanan smartphone.

Aplikasi Recovery Data Android
Aplikasi Recovery Data Android

Sumber Gambar

Oleh karena itu, dengan berkembangnya era teknologi maka juga berkembang pesat para developer aplikasi Android yang dapat membuat mengembalikan data file yang hilang atau terhapus. Nah dalam artikel ini, kami akan memberikan 5 aplikasi recovery data Android yang bisa Anda gunakan.

5 Aplikasi Recovery Data Android

Undeleter Pulihkan Berkas Data

Undeleter Pullihkan Berkas Data
Undeleter Pullihkan Berkas Data

Aplikasi yang pertama adalah Undeleter Pulihkan Berkas Data. Aplikasi ini bisa memindai dan memulihkan data yang telah terhapus dari kartu memori dan penyimpanan internal pada perangkat yang di root. Tanpa akses root, Undeleter hanya dapat memindai gambar di cache aplikasi.

EaseUS MobiSaver – Recover Video, Photo & Contacts

EaseUS MobiSaver
EaseUS MobiSaver

Aplikasi yang kedua adalah EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini digunakan untuk mengambil foto, gambar, video, kontak bahkan percakapan WhatsApp yang telah dihapus dari memori internal maupun kartu microSD eksternal.

Format foto yang didukung: JPG / JPEG, PNG, GIF, BMP, TIF / TIFF.
Format video yang didukung: MP4, 3GP, AVI, MOV.

Backup and Restore All

Backup and Restore All
Backup and Restore All

Aplikasi yang ketiga adalah Backupd dan Restore All. Aplikasi ini dapat memulihkan file yang sudah terhapus seperti foto, video data aplikasi dan kontak.

Super Backup & Restore

Super Backup dan Restore
Super Backup dan Restore

Aplikasi yang keempat adalah Super Backup dan Restore. Aplikasi ini dapat memulihkan data dengna cepat. Selain itu, Anda dapat mencadangkan Aplikasi, Kontak, SMS, Log Panggilan, Bookmark, Kalender ke kartu SD.

Pemulihan Data – Pulihkan Video Gambar Dipadam

Pemulihan Data
Pemulihan Data

Aplikasi yang terakhir adalah Pemulihan Data. Aplikasi ini dapat memulihkan untuk foto dan video yang terhapus dari memori internal. Ciri pemulihan data Aplikasi Pemulihan Video ini dapat menemui gambar yang hilang dan membolehkan anda memulihkannya.

Itulah 5 Aplikasi Recovery Data Android sebagai solusi dari masalah Anda yang menghapus data penting tidak sengaja di smartphone. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.