Apple Akan Laksanakan WWDC Di Tengah Masa Pandemi ini Secara Online

Kegiatan tahunan Apple yang berupa Worldwide Developers Conference, (WWDC) di California akan tetap digelar. Rencananya WWDC tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada bulan depan tepatnya pada tanggal 22 Juni 2020 secara online.

Apple akan Tetap Gelas WWDC 2020 Secara Online
Apple akan Tetap Gelas WWDC 2020 Secara Online

Pelaksanaan WWDC kali ini tentunya akan berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah masa pandemi yang masih belum berlalu ini, Apple tetap optimis akan melaksanakan acara WWDC tersebut. WWDC merupakan konferensi yang diadakan setiap tahun oleh Apple Inc.

Konferensi ini sering dimanfaatkan Apple untuk memperlihatkan perangkat lunak dan teknologi barunya kepada pengembang, serta memberikan sesi uji coba dan umpan balik.

Dari laporan Cnet, selain diadakan secara online, WWDC 2020 juga gratis untuk seluruh developer. Ini menjadi hal istimewa, karena biasanya pengembang membayar lebih dari USD1.500 untuk bisa mengikuti acara tersebut.

Pada WWDC Apple 2020 kali ini akan berlangsung secara online mulai 22 hingga 26 Juni mendatang. Acara lima hari ke-31 ini memungkinkan pengembang akses awal ke iOS, iPadOS, macOS, tvOS, dan pembaruan WatchOS di masa mendatang.

Apple adalah salah satu raksasa teknologi yang membawa acara industri besar secara online di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Perusahaan mengeluarkan petunjuk besar pada Maret lalu terkait apa yang bisa debut di acara tersebut dalam bentuk foto.

Untuk gelaran tahun ini, Apple tentu akan mengungkap fitur-fitur baru yang akan hadir di iOS 14. Beberapa bocoran menyebutkan sistem operasi ini akan mendapatkan apliksi fitness baru, fitur iMessage baru dan peningkatan dukungan kursor mouse.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai keynote speech, Platforms State of the Union, sesi dan lab yang akan diadakan, tapi Apple akan membagikan rinciannya pada Juni mendatang. Tapi yang pasti keynote speech yang membuka hari pertama konferensi akan berlangsung seperti biasa dan akan memamerkan update untuk sistem operasi buatan Apple, dan masih banyak yang lainnya yang akan Apple perkenalkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.