ASUS ROG Phone 3 Dirilis, Bawa Snapdragon 865+ dengan RAM 12 GB

ASUS secara resmi merilis ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming flagship seri ke-3. Ini merupakan salah satu smartphone kelas flagship yang ditenagai oleh Chipset besutan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 865+. Sudah kita ketahui bahwa performa yang dihasilkan oleh Chipset ini cukup mumpuni, apalagi dengan clock speed hingga 3,1 GHz.

Menariknya, dalam seri ROG Phone 3 ini, ASUS menghadirkan varian Strix Edition yang mengandalkan prosesor berbeda, yaitu Snapdragon 865 tanpa embel-embel plus. Khusus Strix Edition ini hanya tersedia RAM 8GB dengan dua opsi penyimpanan, 128GB dan 256GB. Sedikit lebih rendah ketimbang varian yang biasa.

ASUS ROG Phone 3 Resmi Dirilis
ASUS ROG Phone 3 Resmi Dirilis

Hal menarik lainnya, ASUS ROG Phone 3 secara tidak langsung, ini akan membuat smartphone head-to-head dengan Lenovo Legion, smartphone gaming pertama dari Lenovo yang beberapa jam sebelumnya juga secara resmi diperkenalkan. Lenovo Legion ini juga ditenagai oleh Chipset Snapdragon 865+ sehingga akan menjadi saingan ketat dalam segi performa di antara keduanya.

Inilah Harga dan Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 3

ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming yang ditenagai oleh Chipset kelas atas, Snapdragon 865+. Dalam menunjang kinerjanya yang lebih mumpuni, Chipset ini dipadukan dengan pilihan RAM 12 GB dan 16 GB. Pada bagian penyimpanannya, ASUS telah menyematkan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Sementara teknologi fabrikasinya sudah menggunakan 7nm+ yang lebih efisien.

Dari segi desain layarnya, ROG Phone 3 memiliki layar AMOLED 6,59 inci dengan refresh rate mencapai 144 Hz dengan kecepatan touch sampling rate mencapai 270Hz yang bisa meminimalisir touch latency hingga 25ms. Meski begitu, ASUS masih juga menyediakan pilihan refresh rate 120 Hz, 90 Hz atau secara otomatis.

Masuk pada bagian fotografinya, pada bagian belakangnya ASUS menyematkan tiga buah kamera. Pada kamera utama dibekali sensor 64 MP, sedangkan Dua lensa lainnya, 13 MP ultra wide dan 13 MP lensa makro. Bahkan kamera utama dari smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi 8K 30fps. Pada bagian depannya, untuk memanjakan pengguan dalam mengambil foto selfie atau melakukan streaming saat bermain game, ASUS membekalinya dengan sensor 24 MP.

Nah, karena ini merupakan smartphone gaming, tentunya ASUS juga menghadirkan beberapa fitur terkait dengan gamingnya. Mulai dari ROG Connect, Game Gennie, Unparalleled Connectivity, Side-Mounted Port, serta Quad-Microphone System.

Demi menunjang kenyamanan terhadap penggunanya, ASUS membekali baterai yang memiliki daya 6.000 mAh dengan teknologi power saving serta dukungan pengisian daya cepat 30W. Selain itu, dalam menghadirkan pengalaman game yang nyaman dan menyenangkan, ASUS juga turut memperkenalkan aksesoris yang dapat disematkan pada ROG Phone 3 mulai dari ROG Clip, ROG TwinView 3 Dock, dan ROG Kunai 3 GamePad.

Soal harganya, ASUS ROG Phone dengan RAM 16 GB/512 GB dibenderol dengan harga Rp 18,6juta, sementar varian RAM 12 GB/ 512 GB dibanderol dengan harga Rp 16,9juta. Sementara varian paling rendahnya Strix Edition dengan RAM 8 GB/256 GB dijual dengan harga Rp 13,5juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.