Asus ROG Phone 5 Akan Meluncur Pada 10 Maret 2021

Kabar kali ini datang dari Asus, mereka telah mengkonfirmasi bahwa smartphone gaming baru mereka akan bernama Asus ROG Phone 5. Melalui presentasi yang mereka lakukan. Kabarnya perangkat ini akan mereka rilis pada tanggal 10 Maret 2021. Bahkan mereka sudah membuat halaman acara dengan hitungan mundur ke tanggal perilisan perangkat tersebut.

Rog Phone
ROG Phone

Sumber Gambar

Dari informasi yang saya dapatkan dalam database benchmark perangkat ini akan memakai chipset paling mutakhir dari Qualcomm. Chipset tersebut adalah Snapdragon 888, kemudian akan tersedia dalam dua versi varian RAM. Yang pertama akan menggunakan RAM 8GB sedangkan varian kedua akan menggunakan RAM 16GB. Untuk sistem operasinya perangkat ini akan langsung menggunakan Android 11.

Selain bocoran dari database benchmark. Bocoran lainnya berasal dari database regultaor China TENAA. Dalam bocoran tersebut perangkat ini kabarnya akan memakai layar 6,78inch dengan ukuran dan ketebalan berikut 172,83 x 77,25 x 10,29 mm. Kerennya lagi nih perangkat ini akan memakai baterai dual-cell berkapasitas 6000mAh serta akan memakai fast charging 65W. Sedangkan untuk sektor kameranya sampai saat ini belum ada bocoran atau informasi resmi yang mengulas spesifikasi kamera tersebut.

Teaser Hitung Mundur Asus ROG Phone 5 :

Teaser Hitung Mundur Asus ROG Phone 5
Teaser Hitung Mundur 

Sumber Gambar

Menurut laporan yang muncul dalam daftar TENAA. Model baru yang merupakan varian Sport juga dengan kode I005DB.  Varian ini kabarnya memiliki bagian belakang yang berbeda dengan perangkat sebelumnya. Untuk varian pertama tadi kabarnya akan memiliki logo Republic of Gamers dengan lampu latar LED. Selain itu untuk varian pertama ada juga logo Tencent games yang merupakan Konglomerat game China yang bermitra dengan Asus. Varian sport ini mungkin akan mereka sediakan untuk pasar luar China.

Menurut desain yang terlihat pada perangkat ROG Phone 5 yang berkode model I005DB. Ada segitiga kecil pada bagian bawah kamera. Berbeda dengan varian Tencent-games yang tidak memiliki logo kecil tersebut. Menurut asumsi yang saat ini beredar bisa saja perangkat ini akan menjadi varian termurah dari ROG Phone 5. Mungkin bakalan ada dua varian untuk perangkat ini yakni varian Standar dan varian Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.