ASUS ROG Phone Mulai Dijual di Pasar Cina, Ini Harganya?

ASUS kembali membuat kejutan di pasar Cina dengan menghadirkan perangkatnya ASUS ROG Phone yang telah resmi dijual di pasar Cina. Raksasa teknologi asal Taiwan tersebut menghadirkan smartphone gaming buatan ASUS ini pertama kali yang diperkenalkan pada tiga bulan lalu.

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone

Tak memiliki desain yang berbeda saat pertama kali diperkenalkan, smartphone ini datang dengan warna hitam dan punya aksen warna tembaga untuk ventilasi pendingin. Ada juga LED RGB di bawah logo ROG di bagian belakang dan dukungan speaker di bagian depan.

Ponsel gaming besutan Asus ini juga menawarkan dukungan kamera ganda di bodi belakangnya dan telah didukung sensor pemindai sidik jari dalam desain yang unik dan berbeda seperti kebanyakan smartphone fingerprint pada umumnya. Nampaknya sang vendor ingin merancang bodi smartphone gaming Asus ROG Phone supaya terlihat lebih menonjol dan garang dibandingkan smartphone android lain.

Spesifikasi Asus ROG Phone yang merupakan samartphone gaming ini hadir dengan bentang layar seluas 6.0 inchi yang telah disokong resolusi FullHD+ yang siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz dengan waktu respon hanya 1ms juga aspek rasio kekinian mencapai 18:9. Layar perangkat ini menawarkan bezel lumayan tebal di bagian atas dan bawah yang memang digunakan sebagai tempat speaker stereo bersemayam.

Menggunakan SoC Snapdragon 845 sebagai otak dari ASUS ROG Phone. Chipset ini sendiri memiliki clock speed 2,8 GHZ, namun oleh ASUS ditingkatkan menjadi 2,96 GHz. Ada RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan pilihan storage berkapasitas 128 GB dan 512 GB.

Nongkrong di bagian belakang, dual-camera dengan lensa primer 12 MP yang memiliki sudut lebar hingga 120 derajat dan sudah disokong sensor Sony IMX363 plus aperture f/1.7. Sedangkan lensa sekundernya 8 MP dan juga kamera depan dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.0.

Asus ROG Phone dengan konfigurasi 8GB RAM + 128GB internal dibanderol dengan harga ¥5999 atau Rp 12,6 jutaan, sedangkan untuk varian 8GB RAM + 512GB internal dibanderol ¥7999 atau sekitar Rp 16,8 jutaan. Berbagai macam varian E-sports Armor Limited Edition yang tampaknya berisi sebagian kecil dari aksesoris gaming untuk ROG Phone, varian tersebut dibanderol Asus dengan harga ¥12999 atau sekitar Rp 27,3 jutaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.