Asus Zenfone 3 Series Kedatangan Update Android 8.0 Oreo

Lewat laman ZenTalk, Asus menginformasikan bahwa dua varian Zenfone 3, yakni ZE550KL dan ZE552KL, dapat mencicipi manisnya Oreo. Tapi pembaruan ini masih terbatas pada pengguna di Taiwan. Kendati begitu, Asus berjanji akan segera mengirimkan update tersebut ke pasar lain.

Zenfone 3
Zenfone 3

Untuk varian ZenFone 4 sudah lebih dulu mendapat Android 8.0 Oreo awal tahun kemarin. Dan kini giliran ZenFone 3, khususnya untuk seri ZE520KL dan ZE552KL yang kebagian OS baru ini.

Pihak ASUS mengatakan update OS terbaru sudah mereka sebar dan akan memakan waktu sekitar satu minggu agar bisa tersebar ke seluruh pengguna ZenFone 3 di seluruh dunia.

Untuk mencicipi Oreo ini, pengguna cukup update lewat cara over-the-air (OTA). Ukuran file cukup besar yakni 1,5 GB. Jadi saat download, sebaiknya terkoneksi dengan WiFi.

Cara update Oreo cukup gampang, buka Settings > About > System Update. Tapi perlu diingat pembaruan Android 8.0 ini butuh penyimpanan ekstra. Jadi back up data terlebih dulu untuk jaga-jaga bila ada file yang harus dihapus untuk melapangkan ruang penyimpanan.

Dalam update terbaru ini ASUS menghadirkan beberapa fitur baru, antara lain mode picture-in-picture, dot notifikasi, serta user interface yang lebih simpel secara keseluruhan. Selain itu ASUS juga membuang beberapa bloatware seperti MiniMovie, Photo Collage, dan Do It Later.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.