ASUS ZenFone 7 Muncul di Situs GeekBench, Punya Performa yang Gahar dan Dukungan SD865

Beredar kabar yang diduga kuat merupakan ASUS Zenfone 7 muncul di situs GeekBench. Smartphone ini memiliki kode nama “asus ZF” yang ditenagai chipset Snapdragon 865 dengan frekuensi dasar 1,80 GHz. Disebut-sebut jika SoC punya code name “Kona” dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 10.

ASUS ZenFone 7 Muncul di Situs GeekBench
ASUS ZenFone 7 Muncul di Situs GeekBench – image source

Sebelumnya, ASUS sudah menghadirkan smartphone terbarunya, ASUS ZenFone 6 pada bulan Mei 2020 kemarin, dengan dukungan kamera belakang dengan desain flip-up. Karena masalah hukum, perangkat ini tiba di pasar India dengan nama yang berbeda, yakni ASUS Zenfone 6z.

ASUS ZenFone 7 diklaim akan menjadi suksesor dari ZenFone 6 yang diluncurkan tahun lalu. Kabarnya handset ini diprediksi akan meluncur pada kuartal ketiga 2020, tepatnya pada bulan juli 2020.

Bocoran Sementara Spesifikasi ASUS ZenFone 7

Smartphone ini seperti yang diungkap oleh Geekbench adalah dukungan memori yang disematkan. Perangkat ini telah dibekali RAM 16 GB dan dukungan Snapdragon 865. Melihat kombinasi keduanya tentunya perangkat ini bakal memberikan kinerja yang lebih “Gahar”.

Dalam tes pengujian single-core yang dilakukan Geekbench, smartphone ini berhasil mencetak angka 975 dan mencatat skor 3346 dalam tes multi-core.

Melansir dari Gizchina, sertifikasi GeekBench tersebut membeberkan kalau perangkat yang diprediksi adalah Asus ZenFone 7 ini akan dibekali dengan kemampuan chipset kelas flagship. Selain itu, sistem operasi dari ZenFone 7 juga dikabarkan akan membawa Android 10 versi terbaru.

Ini merupakan bagian dari misteri ponsel flagship yang memang memancing banyak spekulasi tersendiri. Dikutip dari Gizmochina, sebelumnya ASUS ROG Phone 3 juga muncul di Geekbench dengan spesifikasi yang hampir mirip namun membawa kode sebagai “Asus I003DD”.

ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone flagship yang dimiliki oleh ASUS yang sudah lolos sertifikasi TENAA. Mengenai spesifikasinya, ROG Phone 3 akan membawa layar AMOLED 6,59 inci, Snapdragon 865 Plus, RAM 16 GB, memori internal 512 GB, tiga kamera belakang dengan sensor primer 64 MP, kamera depan 13 MP, baterai 6.000 mAh dan fitur fast charging 30 W.

Meski rumor yang beredar belum dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan, namun bisa saja ASUS Zenfone 7 dan ASUS ROG Phone 3 mempunyai jeroan yang sama, yakni sama-sama ponsel flagship.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.