ASUS ZenFone 7 Pro Menerima Pembaruan Android 11 Beta

Di akhir bulam September yang lalu, ASUS mulai merekrut penguji beta Android 11 untuk smartphone unggulannya. Smartphone unggulannya adalah ASUS ZenFone 7 Pro yang datang di tahun 2020.

Pada bulan Oktober ini, akhirnya ASUS telah mulai merilis Android 11 versi beta pertama untuk pengguna terpilih. ASUS ZenFone 7 Pro merupakan smartphone kedua yang menerima pembaruan Android 11 beta.

ASUS ZenFone 7 Pro
ASUS ZenFone 7 Pro

Sumber Gambar

Sebelum ASUS ZenFone 7 Pro, sudah ada ASUS ZenFone 6 yang menerima terlebih dahulu pembaruan Android 11 Beta. Tidak hanya ASUS, beberapa sejumlah OEM sedang mmenjalankan program Android 11 beta untuk perangkat tertentu di seluruh dunia.

OnePlus belum lama ini sudah mulai membuat build yang stabil. Di sisi yang berbeda, ASUS adalah salah satu pabrikan smartphone terakhir yang memulai program Android 11 versi beta di akhir Agustus dengan ASUS ZenFone 6.

Setelah ASUS berhasil meluncurkan Android 11 beta pertama untuk ASUS ZenFone 6, kini mereka mulai merekrut ASUS ZenFone 7 Pro. Menurut XDA Developer, versi Android 11 beta pertama pada ASUS ZenFone 7 Pro memiliki build number 30.04.31.30 dan ukurannya sekitar 1,1 GB.

Selain fitur yang sudah ada pada Android 11, update ini juga menghadirkan beberapa fitur Mobile Manager, File Manager, Clock, Contacts, Phone, Gallery, Settings, Data Transfer, Weather dan aplikasi lokal yang diperbarui. Namun, pada pembaruan itu telah menghapus opsi tangkapan layar dari menu daya.

Walaupun sudah meluncurkan Android 11 beta, ASUS masih belum memberitahukan kapan Android 11 beta build stabil untuk kedua perangkat buatannya tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.