ASUS ZenFone 7 Series Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Kemarin (26/8) ASUS Zenfone 7 Series secara resmi diperkenalkan di Negeri asalnya, yakni Taiwan. Hadir dengan dua varian, ASUS Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. Ini diklaim bahwa ZenFone 7 terbarunya ini akan menjadi yang terbaik dalam segala hal, salah satunya pada dukungan kameranya.

Pada Zenfone 7 Series ini, ASUS membekalinya dengan kamera flip-up seperti pada smartphone terdahulunya lagi. Adapun yang menjadi keunggulannya adalah terdapat kamera telefoto. Selain itu, juga terdapat peningkatkan mekanisme flip-up. Saat ini motor penggerak yang digunakan yang lebih kecil yang memiliki torsi lebih dari dua kali lipat.

ASUS ZenFone 7 Series
ASUS ZenFone 7 Series

Harganya saja, ASUS Zenfone 7 dibanderol dengan harga Rp10,9 juta, sedangkan pada ASUS Zenfone 7 Pro dibanderol dengan harga Rp13,9 juta. Berikut spesifikasi yang dibawanya!

Spesifikasi ASUS Zenfone 7 dan ASUS Zenfone 7 Pro

ASUS Zenfone 7 series ini menggunakan panel AMOLED yang diproduksi oleh Samsung. Ukurannya adalah 6,67 inci dan sudah diproteksi Gorilla Glass 6. Resolusinya adalah 1.080p+ dengan aspek rasio 20:9.

Pada Zenfone 7 Pro ini dibekali chipset Snapdragon 865+, sedangkan pada versi biasa dibekali Snapdragon 865. Baik ASUS ZenFone 7 maupun ZenFone 7 Pro, keduanya dibekali dengan RAM LPDDR5 hingga 8 GB untuk versi Pro dan 6 GB untuk versi biasa.

Mengenai kapasitas penyimpanan internalnya hadir dengan teknologi UFS 3.1 sebesar 128 GB untuk model non-Pro dan untuk versi Pro 256 GB. Keduanya memiliki slot tiga kartu, dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Pada bagian kameranya, ASUS membekalinya dengan sensor Sony IMX686 64 MP dengan atofoks 2×1 OCL. Hal ini diklaim kameranya mampu merekam vdeo 8K pada 30 fps dan video slo-mo 4K pada 120 fps. Selain itu dukungan video HDR serta algoritma mode malam yang juga telah ditingkatkan menjadi lebih baik.

Kamera lainnya terdapat lensa ultra-wide 12 MP yang memakai sensor Sony IMX363. Selain itu, sensornya mampu merekam video 4K, yang digunakan untuk mode HyperSteady Video. Kamera ini ja berfungsi untuk membidik foto makro.

Dalam paket penjualannya, ASUS menyertakan Case Active yang berfungsi untuk memberikan perlindungan salah satunya pada kamera flip-upnya. ASUS ZenFone 7 dan 7 Pro akan dirilis secara global pada tanggal 1 September 2020.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.