Bagaimana cara Masuk Ke Safe Mode Android? ini caranya

Sama Seperti Komputer Android juga memiliki beberapa opsi pilihan saat menekan tombol power, akan muncul opsi Turn Off dan Restart(reboot) ketika mencoba menekan tombol power

Safe Mode Android
Safe Mode Android

Di Perangkat Komputer kita mengenalnya dengan sebutah Safe Mode yang biasanya di pakai untuk buang atau hapus aplikasi (unistal) yang tidak bisa di hapus di mode normal. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan komputer dari virus, dimana biasanya dalam kondisi “Safe Mode” virus akan tidur alias tidak aktif.

Nah Lalu bagaimana dengan smartphone, dalam hal ini smartphone android yang notabene juga merupakan komputer ini memiliki fungsi mirip dengan komputer? Apakah di perangkat android juga dikenal istilah “Safe Mode”? Mengingat perangkat android juga memiliki sistem dan hardware sama seperti komputer. Jawabannya adalah iya benar, di sistem android juga dikenal dengan instilah “Safe Mode”, Lantas bagaimana cara masuk ke mode ini?

Berikut ini Cara Masuk Ke Safe Mode di perangkat Android :

  • Pencet Tombol Power dengan menekan agak lama sampai Muncul Opsi Boot Ke Safe Mode
  • Tapi jika di smartphone anda terdapat malware, kadang Malware ini akan menutup akses anda ke sini cara lainnya anda dapat mematikan smartphone ada dengan tekan Tombol power dan Tekan Turn Off.
  • Namun ketika hal tersebut tidak bisa di lakukan anda hanya tinggal melepas baterai anda lalu memasangnya kembali
  • Setelah Itu Tekan Tombol power sebelum booting anda tekan dua tombol volume (UP dan Down) secara bersamaan dan tombol home screen setelah itu akan menampilkan beberapa, di beberapa perangkat android lama terkadang juga harus menekan menu saat booting
  • Jika anda berhasil masuk ke Safe Mode maka di Pojok Kiri bawah akan terlihat tulisan Safe Mode Seperti gambar di atas.

Bagaimana Caranya? tidak terlalu sulit bukan? semoga  bermanfaat sampai berjumpa di Post lainnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *