Bagaimana cara Mengganti Font di Android?

Sebagai salah satu aplikasi mobile untuk smartphone, Android memang sudah banyak kita temukan di beberapa produk gadget, salah satunya adalah dengan dirilisnya beberapa versi Android terbaru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi mobile yang lebih komplek.

aplikasi untuk mengganti font android

Dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi berbasis Android, salah satunya adalah fitur dan fasilitas yang khusus digunakan untuk kustomisasi beberapa fitur yang ada di dalam Android itu sendiri, seperti misalnya mengganti tampilan font. Bagaimana caranya? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba jika ingin mengganti font dengan cara yang lebih mudah dan simple.

Step 1
Untuk bisa melakukan perubahan dan juga kustomisasi font pada ponsel Android, maka hal pertama yang harus dimiliki adalah ponsel Android yang sudah di root.

Step 2
Jika persyaratan pada langkah pertama sudah Anda penuhi, maka selanjutnya adalah mendownload aplikasi font changer yang banyak tersedia di play store. Namun untuk hasil yang maksimal, pilihlah aplikasi yang paling banyak di download, karena hal ini menandakan aplikasi ini cukup bagus digunakan.

Step 3
Setelah proses download selesai, sekarang jalankan aplikasi tersebut. Jika terdapat error, itu artinya versi dari Android Anda belum support dengan aplikasi tersebut. Anda bisa mengganti dengan aplikasi yang mendukung versi ANdroid yang Anda gunakan.

Step 4
Jika proses instalasi berhasil, maka Anda bisa mencoba lagi untuk membuka aplikasi tersebut. Kemudian pilih jenis font yang Anda sukai. Fasilitas ini mirip dengan proses instalasi font pada aplikasi office.

Step 5
Setelah menemukan font yang diinginkan, maka langkah selanjutnya adalah instal font tersebut. Matikan ponsel, dan reboot kembali, maka tampilan font pada ponsel Anda harusnya sudah berubah jika langkah langkah yang dilakukan benar dan prosedural.

Selamat mencoba, semoga dengan fitur ini Anda bisa mengganti font sesuai dengan keinginan.

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.