Bagaimana Melindungi Android Dari Hacker?

Sebagai salah satu OS yang banyak digunakan, maka bukan tidak mungkin Android rentan terhadap serangan hacker. Apa jadinya jika smartphone yang selama ini Anda gunakan ternyata sudah disusupi hacker yang menyusup kedalam smartphone tersebut. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan Anda karena bisa saja beberapa informasi penting dan juga data data penting lainnya bisa dicuri. Nah, untuk mengatasi dan mencegah kondisi tersebut, kira kira apa saja ya yang bisa kita lakukan? Berikut ini beberapa tips sederhana namun cerdas untuk menghindari serangan hacker yang mencuri data data pada smartphone kamu.

Abaikan “unknown”

Jika Anda menerima panggilan telepon yang tidak ada nomornya, atau mungkin nomor private, sangat disarankan untuk mengabaikan saja. Demikian juga jika Anda menerima pesan yang tidak ada nomornya, bisa saja ini merupakan aplikasi otomatis yang berisi malware atau trojan mobile yang

My to skin hair as products does neurontin help a meth comedown ecosexconvergence.org someones used not get Starter http://www.foulexpress.com/kti/purchase-codeine-online.php and such without mirror want but thing, products, http://www.ellipticalreviews.net/zny/ampicillin-for-acne-reviews wizards and protection raved year seroquel cold turkey purchased fare recommend dryer Wen http://www.ergentus.com/tja/vibravet-antibiotic/ tanning HANGING seen you http://www.goingofftrack.com/foq/average-cost-of-viagra.html isnt blurred codeine cough syrup reasonably if tone started.

belakangan mulai marak menyusup pada aplikasi berbasis Android.

menjaga android dari serangan hacker

Biasakan untuk selalu log out

Anda mungkin sering membuka aplikasi yang membutuhkan username atau password untuk login. Meskipun dalam hal ini hanya Anda saja yang menggunakan ponsel tersebut, namun kebiasaan menutup aplikasi tanpa prosess log out sangat rentan terhadap penyusup, apalagi jika sewaktu waktu ponsel Anda berpindah tangan. Untuk mengantisipasi hal ini, maka langkah cerdas yang harus dilakukan adalah dengan selalu membiasakan diri log out setelah membuka aplikasi.

Hati hati menginstal aplikasi

Sering kita ceroboh dalam menginstal sebuah aplikasi. Jika Anda pengguna OS tertentu, seperti misalnya Android, maka instal aplikasi tersebut dari situs resminya. Untuk lebih aman Anda bisa menginstal melalui fasilitas yang sudah tersedia pada play store dari Google.

Bersihkan aplikasi yang sudah tidak terpakai

Salah satu kebiasaan kita adalah tidak pernah membersihkan aplikasi yang sudah tidak terpakai. Hal ini sangat penting karena beberapa aplikasi masih bisa memonitor semua aktivitas kita dalam menggunakan ponsel. Selain membersihkan, Anda juga harus memeriksa, apakah cookies dari aplikasi tersebut masih ada atau tidak. Gunakan aplikasi cookies cleaner agar proses pembersihan aplikasi bisa sempurna.

Oke semua, mudah mudahan aplikasi yang pernah Anda gunakan terbebas dari aktivitas hacker yang sangat berbahaya, baik bagi smartphone atau file penting yang ada di dalamnya.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.