Bagini Cara Mengganti Background Foto di Android

Menghapus dan mengganti background foto kini bukan lagi menjadi perkara yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, dengan beragam aplikasi di Android saja, kini kita bisa melakukannya. Menghapus dan mengganti background foto mungkin bukan termasuk kegiatan rutin yang harus kita lakukan. Namun pada beberapa kondisi, hal ini menjadi sangat penting dan mendesak untuk dilakukan.

Cara Mengganti Backround Foto
Cara Mengganti Backround Foto

Untuk mengganti background foto memang tidak sesederhana yang terlihat di foto aplikasi atau tidak semudah yang tertulis di deskripsi. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan beberapa aplikasi sederhana kamu bisa mengubah background foto sesukamu dan berkreasi dengannya.

Begini Cara Mudah Mengganti Background Foto di Android

1. Pertama kali hal yang dapat Anda lakukan yaitu membuka aplikasi Picsart. Anda dapat mendownloadnya pada aplikasi Play Store yang terdapat pada handphone Android Anda.

2. Setelah itu, untuk memasukkan foto pada aplikasi Picsart agar bisa diedit yaitu dengan cara klik icon plus atau tambah.

3. Jika Anda telah memilih foto mana yang ingin Anda ganti background nya, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu klik Cutout yang disertai dengan icon gunting.

4. Kemudian Anda dapat mengusap atau menyapukan jari Anda mengikuti objek yang ingin Anda ambil. Objek itu nantinya yang tidak akan Anda hapus pada foto. Jadi Anda harus menyeleksinya dengan sangat hati-hati.

5. Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu mengklik icon mata yang terdapat pada tampilan dan kemudian Anda klik icon selanjutnya.

6. Untuk mengganti background dengan warna solid maka, Anda dapat klik Brushes pada tools yang terdapat pada bagian bawah. Tools brushes tersebut pun disertai dengan icon kuas.

7. Jika sudah selesai mengedit backgroundnya, maka Anda dapat klik icon centang yang terletak di pojok kanan atas. Kamudian kamu bisa membagikannya pada teman-teman kamu.

Itulah langkah-langkah untuk mengganti backround foto di android, memang agak sedikit sulit tapi kamu harus lebih bersabar jika ingin hasil yang lebih maksimal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.